Bola

Juventus vs Barcelona: Debut Seru 2 Raksasa Sepak Bola, Kamu Pilih Mana?

Ngetikngetik.com – Jadwal Liga Champion final 2015 antara Juventus vs Barcelona akan digelar pada Minggu, 7 Juni pukul 01.45 WIB di Olympiastadion Berlin. Barca yang mengusung tiki-taka Liga Spanyol diadu dengan pertahanan catenaccio ala Liga Italia milik Juve dalam jadwal final Liga Champions 2015. Hanya ada satu pemenang yang berhak merebut treble dalam laga Barcelona vs Juventus.

Perang Barca vs Juve pada akhir pekan mendatang bukan final Liga Champions biasa. Perang ini akan menjadi pembuktian siapa yang berhak mengawinkan gelar ganda domestik dengan juara Eropa. Barcelona sudah mendapatkan trofi Liga Spanyol dan Copa del Rey. Sementara Bianconeri yang berstatus ‘tim kandang’ dalam duel Juve vs Barcelona juga telah merebut gelar Liga Italia dan Coppa Italia.

Jelas bukan perrkara mudah untuk menentukan siapa pemenang laga Barcelona vs Juventus. Jika hanya melihat pada sektor depan, Barca adalah puncak segalana. Sehebat-hebatnya Carlos Tevez dan Alvaro Morata, jumlah gol mereka kalah dengan trio MSN yang mengoyak gawang lawan 120 kali. Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez juga sudah mengemas 25 gol sepanjang 12 laga menuju final Liga Champions.

Namun bukan rahasia pula, barisan belakang Juventus diisi para dinding baja. Tidak cukup ada Leonardo Bonucci da Giorgio Chiellini sebagai duet bek tengah. Ada Gianluigi Buffon yang sudah menjadi kiper nomor wahid ketika penjaga gawang utama Barca, Marc Andre Ter Stegen masih lima-enam tahun. Rekor Barca yang kebobolan empat kali dalam dua pertemuan dengan Real Madrid –tim yang cuma bisa mencetak dua gol dalam dua persuaan kontra Juve— bisa menggambarkan perbedaan kekuatan ini.

Barcelona akan meraih treble kedua setelah 2009 jika mampu memenangi final ini. Sementara Juventus, akan merebut treble pertamanya sepanjang masa. Apa pun itu, tim pemenang akan berpeluang mengulang sejarah Barca pada 2009, meraup enam gelar dalam semusim.

Loading...
loading...
To Top