Hiburan

Jiwa Seni Anggota Brimob, Lihat Video Klipnya

Ngetikngetik.com, – Jiwa seni di dalam diri para anggota Brimob ini tak pernah luntur meski harus memikul senjata saat bertugas menjaga keamanan.

Hal ini dibuktikan anggota Brimob Polda Bali menyalurkan bakat seninya dengan membentuk sebuah band bernama Squad B. Salah satu personelnya, Brigadir Imam Nur Muhammad kini bertugas di Polres Bogor Utara.

“Saat masih bertugas di Brimob Polda Bali, saya sama teman-teman buat band namanya Squad B, alirannya rock. Kebetulan kita semua memang hobi main musik,” katanya.

Terbentuknya band ini tidak sengaja.

Awalnya kata Imam Nur, band ini terbentuk tahun 2013 lalu saat ada Festival band untuk anggota Brimob se-Indonesia.

“Jadi yang pada bisa main musik dikumpulin dan membentuk band. Band-nya langsung kita namai Squad B. Saya posisinya lead guitar,” terangnya.

Keempat personil lainnya, yakni Brigadir Ardane sebagai basist, Briptu Teguh Mahendra sebagai drummer, Brigadir Putu Yastu sebagai vokalis dan Brigadir Sofyan sebagai rythm guitar.

Dalam debut festival band anggota Brimob se-Indonesia, Squad B menyabet juara 3. Imam Nur menceritakan, lagu-lagu yang mereka bawakan bercerita soal kehidupan dan perjuangan anggota Brimob.

Sudah ada sembilan lagu yang mereka ciptakan, dan semua liriknya dibuat oleh komandannya, Kasatbrimob Bali, Kombes Pol Rudi Hariyanto.

“Jadi semua liriknya dibuat oleh komandan kami, kita sangat didukung oleh beliau. Kita hanya aransemen saja,” tuturnya.

Beberapa lagu yang ternama dan bahkan sudah dibuat video klipnya, antara lain Polisi Oh Polisi, Akulah Bayangkara, Salam Brigade, Mars Brimob dan Pelopor Lalu Lintas. Selain soal perjuangan, ada juga lagu yang menceritakan soal asmara.

“Ada juga soal asmara anggota Brimob, kaya lagu Mencintaimu, bercerita soal kesetiaan anggota Brimob kepada pasangannya, meskipun sering ditugaskan ke luar daerah, dia selalu setiap sama pasangannya,” ungkapnya.

Salah satu lagu video klip Squad B yang beredar di Youtube berjudul Polisi Oh Polisi. Dalam video tersebut, para personil tampil ciamik saat membawakan lagu.

Dalam video tersebut, terlihat anggota Bhimob sedang beraksi untuk meredam kekacauan. Video yang diunggah sejak satu tahun lalu ini telah ditonton sebanyak 38 ribu kali.

Loading...
loading...
Comments
To Top