Health

Jarang Diketahui, Inilah 7 Khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Ngetikngetik.com – Saat mendengar kata pisang, pasti hal umum yang akan kamu konsumsi dari pisang adalah buahnya. Ya, selain memiliki rasa manis yang enak, pisang juga tinggi akan nutrisi sehat seperti kalium yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu secara keseluruhan.

Jantung pisang atau yang dalam bahasa Jawa disebut dengan ontong ternyata punya banyak manfaat sehat lho. Berikut adalah daftarnya.

Menyembuhkan anemia

Jantung pisang kaya akan zat besi. Zat besi adalah mineral utama untuk memproduksi sel darah atau menjadikan darahmu sehat. Oleh karena itu mengonsumsi jantung pisang bisa membantumu untuk menyembuhkan anemia yang sudah lama kamu derita.

Mengurangi nyeri menstruasi

Kamu sering tersiksa karena nyeri menstruasi? Konsumsilah jantung pisang. Sebab jantung pisang sangat bermanfaat untuk mengurangi gangguan menstruasi seperti nyeri menstruasi, pendarahan yang berlebih, nyeri panggul yang ekstrim selama menstruasi, hingga mengobati siklus menstruasimu yang tidak teratur.

Memperbanyak produksi ASI

Kamu sedang menyusui buah hati? Cobalah untuk memperbanyak konsumsi jantung pisang karena makanan ini bisa meningkatkan produksi air susumu.

Pages: 1 2

Loading...
loading...
Comments
To Top