Dunia

Iran: Sekarang Kami Bisa Hancurkan Israel Kurang Dari 8 Menit

ancaman rudal Iran ke Israel. ©Daily Mail

Ngetikngetik.com – Dua pekan setelah sukses meluncurkan rudal jarak menengah, Iran sesumbar bisa menghancurkan Israel kurang dari delapan menit.

Iran tercatat sanggup meluncurkan rudal berdaya jelajah 2.000 kilometer yang artinya bisa menjangkau wilayah Israel dua pekan lalu, seperti dilansir koran the Daily Mail, Senin (23/5).

Penasihat militer Ahmad Karimpour mengatakan Negeri Mullah itu mampu membumihanguskan Negeri Zionis menggunakan kemampuan dan teknologi sendiri.

“Kalau Pemimpin Tertinggi memerintahkan eksekusi, maka dengan kemampuan dan peralatan yang kami miliki, kami akan menghancurkan rezim Zionis dalam waktu kurang dari delapan menit,” ujar Karimpour seperti dikutip The Times of Israel.

Sebelumnya, panglima militer Iran Jenderal Ali Abdulahi mengatakan rudal yang baru sukses mereka uji coba itu mempunyai keakuratan tinggi.

“Rudal dengan daya jangkau 2.000 kilometer ini punya simpang kesalahan hanya delapan meter,” kata dia.

“Kami bisa mengendalikan rudal ini. Setelah mencapai lapisan atmosfer, rudal ini akan menukik kembali dan mengenai target tanpa meleset,” kata dia, seperti dikutip portal berita IRINN.

Loading...
loading...
Comments
To Top