Sport

Insiden Rossi dan Marquez Paksa FIM Buat Aturan Baru

Ngetikngetik.com – Federasi Balap Dunia (FIM) kembali menyorot insiden kecelakaan pembalap Repsol Honda,Marc Marquez yang melibatkan rookie Movistar Yamaha, Valentino Rossi di Sirkuit Sepang Malaysia musim lalu. Akibat kejadian tersebut pihak FIM mengevaluasi keputusannya dengan membuat aturan baru yang diterapkan oleh Race Direction.

Sebelumnya tugas Race Direction tak hanya mengawasi jalannya perlombaan. Namun mereka juga menindak serta menganalisa suatu kejadian yang terjadi di lintasan.

Vito Ippolito selaku presiden FIM mengungkapkan akan memisahkan tugas Race Direction untuk fokus mengelola jalannya balapan. Kendati demikian ia menambahkan akan ada peninjauan kembali terkait hukuman seperti pengurangan poin.

“Kami memisahkan tugas-tugas Race Direction, pengadil dan panel pelayanan independen. Kami membiarkan Race Direction untuk fokus mengelola jalannya balapan karena ada banyak tanggung jawab yang harus mereka kerjakan. Kami tidak mengizinkan mereka lagi untuk terlibat dalam pemberian hukuman pada para rider,” ucap Vito Ippolito dikutip dari Okezone, Sabtu (6/2/2016).

“Dalam beberapa tahun terakhir kami menerapkan sistem hukuman penalti (pengurangan) poin. Tapi sekarang, hukuman itu sedang ditinjau kembali.

Keputusan akhir bakal kami miliki dalam beberapa saat lagi. Apakah kami mengubahnya atau tetap menggunakan hukuman itu,” pungkasnya.

Loading...
loading...
Comments
To Top