Bola

Inilah Sejarah Permusuhan Viking vs The Jak

Ilustrasi Viking (Bandung), The Jak (Jakarta)

Mungkin lo semua bertanya2 knapa sih 2 sodara ini bisa jadi gak akur gini,,? Yup bener Viking dan The Jak dua suporter ternama ini selalu bentrok saat pertandingan maupun di luar pertandingan.

Disini gw bakal kasih sedikit informasi dari apa yang gw tau tentang sejarah permusuhan 2 suporter ternama di indonesia ini.

Dari buku yang gw baca dan dari mulut-mulut gosipers diindonesia yang gw denger (bukannya sotoy), sejarah permusuhan 2 suporter team besar diindonesia ini itu gara-gara acara kuis di salah satu stasiun TV kalo gak salah itu di Indosiar deh yaitu kuis siapa berani,, Mungkin ada yang tau? itu loh yang pembawa acaranya suka bagi2 uang kaget sama satu lagi yang cewe bekas none jakarte.

Kuis yang menguji wawasan dan kemampuan berpikir ini pada saat itu lagi mengadakan edisi khusus yaitu KUIS SIAPA BERANI EDISI SUPORTER SEPAK BOLA INDONESIA. Menghadirkan Viking (Bandung), The Jak (Jakarta), Pasoepati (Solo), Aremania (Malang), dan ASI (Asosiasi Suporter Indonesia). bla bla bla bla sampailah pada akhir acara dan menghasilkan juara yaitu si Viking nih. Perwakilan Viking berhasil melewati babak bonus dan berhak atas uang tunai 10 juta rupiah. (Mayan makan2)

Ya namanya juga manusia yang namanya rasa iri dari the jak muncul deh tuh. Gara-gara malu dikalahin di kotanya sendiri, ketua the jak yang saat itu di pegang oleh Ferry Indra Syarif memukul Ali, seorang Viker yang menjadi pemenang kuis siapa berani itu. Sungguh perbuatan yang tidak pantas dilakukan oleh seorang ketua sih “klo menurut gw”. Dari yang gw denger sih kejadian itu terjadi di kantin Indosiar, ketika dilangsungkannya acara pemberian hadiah dari pihak kuis siapa berani kepada pemenang kuis, keributan sempat terjadi cuma masih berhasil diatasi.

Nah nampaknya sih kekesalan the jak gak sampai disitu aja, mereka sempet menghadang rombongan Viking dalam perjalanan pulang menuju Bandung, tepatnya kalo tidak salah di pintu tol Tomang. Anak-anak viking Bandung yang berjumlah kurang lebih 60 orang pulang dengan menggunakan dua mobil Mitsubishi Colt milik pihak Indosiar dan satu mobil Dalmas milik dinas kepolisian, ketiga mobil ini dihadang oleh sebuah mobil Carry abu-abu. Dua lolos, namun petaka bagi salah satu Mitsubishi Colt yang ditumpangi para anggota Viking. Mobil itu terperangkap oleh gerombolan the jak. Kontan, mobil dirusak, Viking dihajar, dan uang para pendukung pangeran biru itu pun dijarah. Termasuk handphone dan dompet mereka. (untuk masalah yang ini no offense ya, cuma denger dari cerita temen :))

Tercatat sembilan anggota Viking mengalami luka-luka pasca kejadian itu. Tiga diantaranya mengalami luka parah. Namun sayang, pihak kepolisian lamban dalam menyelesaikan kasus ini. Termasuk dalam menangkap the jak yang merampok dan menganiaya anggota Viking Persib Club. ( yaah sama aja klo viking yang di posisi the jak juga polisi lamban nangkepnya haha polisi indonesia gitu lhooooo)

Hingga saat ini sih perseteruan kedua kelompok supporter itu masih terus berlanjut bahkan nampaknya makin gak ada titik temunya.

Ini sih cerita yang gw denger dan baca2 aja ya bukan untuk menjelekan salah satu pihak supporter. Karna gw pribadi gw suka persib gw juga suka persija lebih tepatnya gw supporter INDONESIA. Gw sendiri agak kecewa liat supporter berkelahi pake senjata tajam gitu, klo memang mau berkelahi ya gunakan tangan kosong lah layaknya suporter sejati di luar sana, bahkan suporter liverpool dan MU lebih parah dari ini namun gw salut mereka melakukannya dengan tangan kosong dan one by one, bukan malah main keroyok kayak suporter kampungan kita!!

Pesan gw nih: buat Viking ama The Jak akur lah broo gak tengsing apa? Mending lo ributin PSSI noh yang gak bener ngurus sepak bola indonesia, kalo perlu lo ributin tuh suporter tetangga itu lebih setuju dan lebih dukung gw daripada lo bantai sodara se tanah air lo sendiri, dengan kata lain lo bakal ngancurin martabat suporter di indonesia.

Loading...
loading...
Comments
To Top