Health

Ini 7 Sayuran yang Kaya Akan Proteinnya

ini-7-sayuran-yang-kaya-akan-proteinnya

Ngetikngetik.com, – Protein merupakan makronutrien penting yang berperan bagi pembentukan otot saat latihan sekaligus menyokong sel tubuh menjalankan fungsi-fungsi primernya. Sebelumnya, anda juga sudah melihat seperti apa wujud 30 gram protein itu dalam bentuk makanan.

Jangan salah, kandungan protein yang tinggi tak cuma bisa anda dapatkan lewat daging dan bubuk protein saja. Ada beragam jenis sayuran yang kandungan proteinnya tak kalah dari daging. Inilah sayuran-sayuran kaya protein yang cocok dijadikan makanan pelengkap di piring anda!

1. Kacang Kedelai

Kacang kedelai mengandung paling banyak protein dibanding jenis polong-polongan lainnya. Secangkir kacang kedelai yang telah dimasak memuat sekitar 28 gram protein. Ini setara dengan protein yang anda dapatkan dari 150 gram daging ayam.

Selain itu, setiap penyajiannya juga mengandung 17 gram karbohidrat dan 15 gram lemak, 58 persennya adalah asam lemak esensial. Kandungan seratnya juga bermanfaat bagi kesehatan pencernaan.

Kacang kedelai adalah satu dari dua sayuran yang mengandung protein nabati lengkap selain quinoa. Terlebih, polong-polongan yang satu ini bisa anda nikmati dalam berbagai bentuk, seperti tempe, tahu, serta kecap.

2. Lentil

Lentil atau miju-miju adalah sejenis kacang polong yang tinggi protein. Ia mengandung kurang lebih 18 gram protein setiap cangkirnya setelah dimasak. Dengan kalori sekitar 230 kalori per penyajian, sayuran ini cocok bagi anda yang tengah memperhatikan asupan kalori hariannya.


loading...

Pages: 1 2 3

Loading...
loading...
Comments
To Top