Dunia

Ini 7 Keajaiban Dunia yang Belum Pernah Terdengar Oleh Telinga Anda

Ngetikngetik.com, – Anda mungkin telah begitu akrab dengan tempat-tempat seperti Colosseum, tembok besar Cina, dan Taj Mahal, namun ternyata masih ada beberapa bangunan kuno yang lebih bersejarah dan jarang terdengar oleh wisatawan.

Dilansir dari brightside.me, Kamis (22/9/2016), berikut ini adalah beberapa nama bangunan yang memiliki nilai arsitektur tinggi, namun paling jarang terdengar di dunia. Apa saja?

1. Masjid Agung Djenné, Mali

Masjid ini telah berusia lebih dari 100 tahun dan terbuat dari batu bata lumpur terbesar di dunia. Pada tahun 1988, masjid ini masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO sebagai bagian dari kota tua Djenné.

Sekarang, masjid ini telah ditutup untuk wisatawan, karena pada tahun 1996 pernah terjadi pemotretan majalah Vogue di sini.

2. Chand Baori, India

Chand Baori di sebuah desa kecil bernama Abhaneri di India. Bangunan ini merupakan salah satu yang tertua dan terdalam di dunia dengan struktur raksasa menyerupai piramida terbalik sedalam 100 kaki.

Ada tiga dinding dengan 3.500 tangga yang dibangun simetris mengarah ke sebuah danau kecil yang hijau. Para ilmuwan memperkirakan bangunan ini dibangun di antara abad ke 9 dan 11 atau 600 tahun sebelum era ini.

3. Gedung Parleman, Rumania

Pages: 1 2 3

Loading...
loading...
Comments
To Top