Health

Ini 10 Makanan Pelancar Haid Bagi Wanita

Pada wanita normal pasti akan mengalami menstruasi atau haid. Haid adalah tamu bulanan bagi setiap wanita. Namun beberapa wanita tidak memperdulikan hal itu, lalu mengabaikan kesehatan tubuhnya.

Oleh karena itu mengakibatkan menstruasi tidak lancar. Siklus menstruasi pada wanita normalnya adalah 21-35 hari. Namun siklus haid tidak menentu, bisa maju dan kadang bisa mundur dalam beberapa hari. Hal tersebut masih dikatakan normal. Tetapi, jika siklus mens terlambat sampai lebih dari seminggu atau bahkan berbulan-bulan, maka yang harus dilakukan adalah periksa kedokter untuk mengetahui penyebab dari mens tidak teratur.

Lalu bagaimana cara untuk memperlancar haid ?

Langkah awal yang tepat untuk mengatasi mens tidak teratur adalah membuat ramuan jamu untuk memperlancarkan haid atau dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bergizi. Artikel ini akan memberikan informasi mengenai makanan pelancar haid.

Inilah beberapa makanan pelancar haid untuk wanita

1. Susu kedelai

Anda yang biasa minum susu sebaiknya ganti untuk minum susu kedelai, karena susu kedelai susu yang bergizi serta susu kedelai juga dapat membantu dalam memperlancar haid pada wanita.

2. Telur

Kandungan pada telur benyak sekali protein, vitamin dan kalsium. Kandungan protein didalamnya dapat  sangat membantu dalam mengatasi menstruasi tidak lancar setiap bulannya.

3. Sayuran

Sebaiknya anda selalu mengkonsumsi sayuran setiap harinya, karena sayuran adalah makanan pelancar haid yang kaya akan gizi dan serat. Sayuran seperti brokoli, bayam, asparagus merupakan sayuran yang dapat memperlancar menstruasi.

4. Ikan Salmon

Makanan ikan salmon ini adalah salah satu makanan pelancar haid yang bermanfaat untuk menstabilkan hormone dan juga memperkuat tulang karena ikan salmon kaya akan vitamin D dan kalsium sehingga dapat membantu untuk memperlancar menstruasi.

5. Yogurt

Adalah salah satu susu yang kaya akan protein dan juga kalsium. Rasanya enak dan banyak orang yang suka yogurt. Minuman susu ini juga mampu dalam mengatasi haid yang tidak lancar.

6. Air Kunyit.

Mengkonsumsi air kunyit adalah cara pengobatan yang tradisional yang berkhasiat dan juga dapat memperlancar menstruasi. Sebelum haid datang sebaiknya minum air kunyit ini.

7. Biji Wijen

Mengkonsumsi biji wijem dapat mengatasi masalah haid yang tidak teratur, tetapi mengkonsumsi yang berlebihan akan mengakibatkn panas didalam tubuh anda.

8. Almond

Selain sayur-sayuran dan susu, kacang-kacangan seperti almond ini juga mampu mangatasi mens yang tidak lancar. Almond adalah kacang yang sehat dan bergizi serta almond dapat membantu untuk memprlancar menstruasi yang dialamai pada wanita setiap bulannya. Lalu almond juga baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung protein dan serat yang dapat memberikan keseimbangan di dalam tubuh.

9. Pisang

Buah yang satu ini adalah buah untuk memperlancar pencernaan dan biasanya banyak di konsumsi untuk bayi yang susah dalam buang air besar. Tetapi selain itu, pisang juga adalah makanan pelancar haid. Sebaiknya para wanita mengkonsumsi pisang minimal sehari 1 buah.

10. Wortel

Kandungan wortel kaya akan serat dan vitamin A yang dapat membantu dalam mengatasi mens tidak teratur. Wortelnya bisa dijadikan jus atau apapun makanan yang bisa dicamputi dengan wortel, contoh nya sayur sop atau sayur bayam menggunakan wortel dll.

Nah itu adalah makanan pelancar haid, oleh karena itu anda harus mengkonsumsi makanan yang seperti dijelaskan diatas terutama pada wanita agar menstruasi yang dialami setiap bulan bisa lancar dan tidak terlambat atau kecepetan.

Loading...
loading...
Comments
To Top