Dunia

Ingin Bantu FBI, McAfee Berjanji Akan Makan Sepatu Jika Gagal Bobol Iphone

Ngetikngetik.com – Salah satu badan investigasi asal Amerika Serikat Federal Bureau of Investigation atau lebih dikenal FBI, baru-baru ini mengalami masalah terkait salah satu tersangka mereka Syed Rizwan Farook.

Farook dan istrinya, Tashfeen Malik, membunuh 14 orang dalam sebuah serangan di San Bernardino, California pada Desember 2015 lalu. Akibat aksi yang mereka lakukan, Farook dan istrinya ditahan oleh FBI dan sedang dalam investigasi.

Investigasi yang dilakukan oleh FBI mengalami masalah karena handphone yang digunakan Farook tak dapat dibobol untuk mengusut aksi teror yangt dilakukan suami istri tersebut. Alhasil, FBI meminta pihak produsen pencipta handphone yakni Apple, yang digunakan tersangka untuk membuka data di telepon seluler tersebut.

Namun CEO Apple, Tim Cook menolak untuk melakukan permintaan FBI tersebut dengan alasan mencederai privasi para pengguna handphone produksi mereka. Meski mendapat kecaman dari beberapa pihak, antara lain dari calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang menyerukan pemboikotan produk-produk Apple, tapi Cook juga mendapat dukungan dari dua raksasa teknologi yaitu Facebook dan Google.

Melihat hal ini, salah satu pendiri perusahaan antivirus McAfee, John McAfee berniat membantu FBI dengan cara membobol iphone yang digunakan tersangka teror tersebut. Seperti diketahui, FBI gagal membongkar iPhone milik pelaku gara-gara dipasangi password. Untuk memecahkan kode password, FBI tak berdaya karena adanya sistem enkripsi iOS 9.

“Saya akan melakukan decrypt informasi di ponsel San Bernardino bersama tim saya, secara cuma-cuma,” kata McAfee sambil menambahkan bahwa dirinya dibantu oleh “para hacker terbaik di seantero planet”.

McAfee sendiri sangat yakin akan mampu membobol iphone milik tersangka. Hal ini diketahui karena McAfee sendiri berjanji akan memakan sepatu jika dirinya tak mampu membobol iphone yang di pasangi password oleh tersangka.

Loading...
loading...
Comments
To Top