Dunia

Indonesia Harus Mencontoh! Anggota DPR Jepang Ini Mundur Karena Kepergok Selingkuh

Ngetikngetik.com – Politikus Jepang, Kensuke Miyazaki (35), mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota parlemen mewakili Partai Demokratik Liberal. Dia mengakui kabar miring soal perselingkuhan saat istrinya hamil.

Pengunduran dirinya diumumkan saat jumpa pers di Ibu Kota Tokyo, Jumat (12/2), seperti dilansir Merdeka.

Kensuke tidak bisa mengelak ketika kabar perselingkuhannya dimuat sebuah majalah gosip yang terbit awal bulan ini. Secara detail, majalah itu menunjukkan lokasi perselingkuhan Kensuke di Kota Kyoto.

Wanita idaman lain itu berprofesi sebagai model kimono. Lebih parahnya lagi, hubungan seks kensuke dan selingkuhannya hanya terjadi beberapa hari setelah sang istri – Megumi Kaneko – melahirkan anak pertama mereka.

“Saya sudah melakukan tindakan kejam pada istri. Saya sangat-sangat menyesal,” kata Kensuke.

Publik Jepang menyoroti Kensuke sebelumnya, berkat ide cuti hamil untuk lelaki. Kensuke beberapa bulan lalu menegaskan pria harus diberi cuti untuk mendampingi istri yang akan melahirkan. Gagasan ini didukung oleh Perdana Menteri Shinzo Abe.

Sekarang citra Kensuke sebagai politikus lelaki pendukung hak perempuan hancur lebur akibat skandal perselingkuhan tersebut. “Saya malu sekali karena usulan saya (tentang cuti hamil bagi pria) berseberangan dengan tindakan saya di luar rumah. Saya memutuskan mundur,” ujarnya.

Loading...
loading...
Comments
To Top