Peristiwa

HUT ke 110 Tirtanadi, PDAM Diminta Pionir Gerakan Penyelamatan Sumber Air

 

Ngetikngetik.com, – Peningkatan mutu dan pelayanan harus menjadi prioritas utama bagi jajaran direksi PDAM Tirtanadi Sumut, sehingga ke depannya tidak ada keluhan masyarakat pelanggan baik itu terkait kwalitas maupun jumlah air yang terdistribusi ke pelangan. Selain itu, PDAM TIrtanadi juga harus menjadi pionir dalam gerakan penyelamatan sumber air.

Harapan itu ini disampaikan Sekda Provsu, H Hasban Ritonga yang juga menjabat Ketua Dewan Pengawas, usai acara gerak jalan dalam peringatan puncak perayaan HUT ke-110 PDAM Tirtanadi Sumut di Halaman Kantor PDAM Tirtanadi Sumut, Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu (20/9/2015) pagi.

Puncak hari ulangtahun ke -110 PDAM Tirtanadi Medan berlangsung meriah dengan gerak pelaksanaan gerak jalan santai dilepas oleh Plt Gubsu H T Erry Nuradi yang melibatkan sekitar 5.000 karyawan dan keluarga besar PDAM Tirtanadi serta masyarakat umum.

Sekda Hasban Ritonga mengatakan ulangtahun 11 dasawarsa, adalah usia yang sudah cukup tua. Jika dirata-ratakan dengan masa hidup manusia , sebelas dasawarsa itu memasuki masa 2 generasi. Tentu banyak pengalaman dan pengabdian yang sudah dilaksanakan PDAM Tirtanadi, dengan komitmen dan kerjakeras selama ini.

Dia mengingatkan agar PDAM Tirtanadi lebih menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan ikut menjaga kelestarian sumber-sumber mata air. Hasban mengingatkan agar thema kegiatan dalam memperingati HUT ke 110 PDAm Tirtanadi

“Peduli Lingkungan dan Sumber Air Menuju Pelayanan Lebih Baik” tidak hanya menjadi jargon semata, namun diimplementasikan dalam manajemen perusahaan ke depan. “Mari kita titipkan mata air untuk anak cucu kira, jangan sampai kita justeru menitipkan air mata,” kata Hasban.

Di hadapan para karyawan dan jajaran direksi serta dewan pengawas, Sekda menghimbau agar PDAM dapat menyusun program dengan perencanaan yang lebih matang.

“Kita juga harus menjadi warga yang bersyukur, karena sumber air permukaan di SUmut berlimpah. BEntuk rasa syukur itu menurut Hasban dilakukan dengan ikut memelihara kelestarian lingkungan hidup,” imbuh Sekda.

Acara dihadiri Direktur Utama Sutedi Raharjo, Direktur Air Bersih Delviyandri, M.Psi , Direktur Air Limbah Ir. Heri Batanghari Nasution, M.Psi dan Direktur Administrasi / Keuangan Ir. Arif Haryadian, Msi, Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi H. Nurdin Lubis, SH, MM dan Drs. Ahmad Taufan Damanik, MA , Ir. James Budiman Siringringo . Selain itu hadir juga sesepuh mantan Direktur PDAM diantaranya Ir H Kumala Siregar, Ir Sofyan Badrun, Nelson Parapat para kepala divisi, Kepala Cabang dan mitra PDAM Tirtanadi.

Sementara Dirut PDAM Tirtanadi, Sutedi mengatakan, pihaknya masih menyadari bahwa pelayanan PDAM Tirtanadi belum maksimal. Kami terus upayakan berbagai program untuk atasi persoalan yang ada.

Sutedi kemudian menunjuk Menara Tirtanadi yang hingga kini menjadi simbol Kota Medan yang sudah beroperasi 110 tahun. “Menara itu tidak pernah berhenti beroperasi, tentu ini inspirasi bagi kita untuk terus memberi pelayanan kepada masyarakat,” kata Sutedi. (ksm)

Loading...
loading...
To Top