Inspiratif

Hingga Kini 7 Mitos Soal Selingkuh Ini Masih Dipercaya Banyak Orang

Ngetikngetik.com, – Pasangan mana yang ingin diselingkuhi, entah itu yang sudah menikah atau menjalin kasih? Sebagian besar pasangan tentu tak mau mengalaminya. Namun, ada beberapa mitos tentang perselingkuhan yang beredar di masyarakat yang perlu diketahui.

Frank Pittman, penulis Private Lies: Infidelity and the Betrayal of Intimacy, menjelaskan ada empat jenis perselingkuhan yakni perselingkuhan tak disengaja, perselingkuhan pintar merayu, perselingkuhan random, dan perselingkuhan romantis.

Namun, ahli hubungan lainnya membagi perselingkuhan dalam jenis yang berbeda. Meski begitu, jenis perselingkuhan tak jauh berbeda.

Berikut beberapa mitos perselingkuhan yang sering muncul seperti dilansir Asiaone:

1. Perselingkuhan membuat pernikahan yang goyah jadi membaik

Perselingkuhan membuat pernikahan membaik? Hanya sedikit atau tidak ada bukti yang menguatkannya. Bagi orang yang pernah dikhianati, pengalamannya itu merupakan hal yang memalukan dan menyakitkan.

Meskipun banyak pernikahan dengan perselingkuhan tetap bertahan, dan bahkan lebih kuat, itu semua bukan karena perselingkuhan. Tetapi upaya yang dilakukan kedua pasangan dalam meningkatkan pernikahan.

2. Cinta itu kandas jika salah satu pasangan berselingkuh

Pasangan yang tak setia bukan berarti tak mencintai pasangannya. Bahkan, ada kemungkinan seseorang bisa jatuh cinta dengan lebih dari satu orang pada saat yang sama. Ada juga mitos lain yang menjadi bagian ini, yakni perkawinan yang bahagia tak pernah terlibat masalah perselingkuhan.

Pages: 1 2 3

Loading...
loading...
Comments
To Top