Health

Hebat! Wanita Ini Mampu Donorkan 105 Liter ASI dan Punya “Stock” Dua Freezer Besar

218722_ilustrasi-asi_663_382

Ngetikngetik.com – Seorang ibu asal Wisconsin, Amerika Serikat, menjadi peri penolong bagi ratusan bayi prematur di seluruh negeri Paman Sam. Pasalnya, wanita bernama Amy Bormann itu menjadi donor tunggal yang menyumbangkan lebih dari 105 liter air susu ibu untuk Bank ASI Pusat.

Kepada ABC News, Amy mengaku, awalnya, sewaktu menyusui anak pertama, dia tidak memproduksi terlalu banyak ASI. Namun, saat menyusui putra keduanya, yang kini berusia satu tahun, Amy menyadari bahwa dia memiliki ASI terlalu banyak.

“Saat Greyson berusia 6 bulan, saya punya cadangan ASI di dua freezer besar,” kata dia.

Oleh karena itu, Amy pun berinisiatif menyumbangkan kelebihan ASI yang dia miliki pada rumah sakit setempat, dimana dia bekerja sebagai perawat di bagian bayi.

“Saya bekerja sebagai perawat di bagian bayi, dan saya tahu betapa pentingnya ASI bagi bayi prematur,” ujarnya.

Kendati sudah disumbangkan, ASI Amy terus melimpah. Hingga akhirnya, dia kembali menyumbangkan dalam jumlah yang lebih banyak ke Bank ASI Pusat. Hal tersebut secara tidak langsung membuat Amy menjadi ibu susu dari ratusan bayi prematur di seluruh Amerika Serikat.

“Kami sangat beruntung memiliki donor seperti Amy, karena cadangan susu bagi bayi prematur dan bayi baru lahir sangatlah penting,” ujar Susan Lindekugel, manajer Bank ASI Pusat, Wisconsin.

Lindekugel menyebutkan, produksi ASI Amy memang sangat berlimpah. Bila umumnya wanita hanya bisa mendapatkan sebanyak 2-5 ons ASI sekali pompa, Amy menghasilkan 5-10 ons ASI hanya dalam satu kali pompa. (ren/vivalife)

Loading...
loading...
To Top