Indonesia

HEBAT! TNI AD Bikin Tiongkok dan Jepang Takluk

Kontingan TNI AD tampil sebagai Juara Umum Lomba Tembak

Ngetikngetik.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), kembali menorehkan prestasi gemilang di pentas internasional. Kali ini, TNI AD tampil sebagai Juara Umum Lomba Tembak bergengsi antar Angkatan Darat dari 20 negara.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army) bertajuk Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) yang berlangsung selama 16 hari, 3-Mei 2016 di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia.

Menurut Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Czi Berlin, TNI AD keluar sebagai Juara Umum AASAM tahun 2016 setelah meraih 23 medali emas dari 50 medali emas di berbagai materi lomba tembak yang diperebutkan.

Sebagai runner up adalah kontingen dari Angkatan Darat Tiongkok dengan perolehan 9 emas disusul peringkat ketiga yaitu kontingen dari Angkatan Darat Jepang yang memperoleh 4 medali emas.

“AASAM 2016 diikuti oleh 20 negara maupun gabungan negara seperti Kontingen ANZAC (Autralia New Zealand Army Corps),” ujar Berlin.

Berlin menjelaskan negara-negara yang ikut berpartisipasi pada lomba tembak internasional tahunan ini antara lain Amerika Serikat, Perancis, Kanada, United Kingdom, Australia, Tiongkok, Jepang, Uni Emirat Arab, PNG, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, dan Indonesia.

Pages: 1 2

Loading...
loading...
Comments
To Top