Health

Hasil Studi Menunjukkan Asap Rokok Dapat Menyebabkan Patah Tulang

Ngetikngetik.com, – Seperti yang diketahui merokok merupakan suatu hal yang dikaitkan dengan resiko kanker dan mandul serta paru-paru. Namun kali ini ada sebuah studi yang menyatakan bahwa merokok dapat menyebabkan patah tulang.

Hasil studi itu menunjukkan penyebab merokok dapat membuat patah tulang yaitu asap dari rokok itu sendiri. Karena asap rokok menyebabkan seseorang rentan mengalami osteoporosis. Juga, indeks massa tubuh berkontribusi mengurangi kepadatan tulang.

Indeks massa tubuh yang bisa memberikan kontribusi untuk penipisan tulang mereka. Sehingga, meningkatkan risiko osteoporosis,” ujat Stuart Ralston, Profesor dari Universitas Edinburgh Skotlandia, dikutip Boldsky, Senin (17/10/2016).

Peneliti melibatkan 170 orang-orang yang merokok secara teratur, serta 114 orang yang bukan perokok. Studi ini menggunakan X-Ray untuk menyelidiki ukuran kepadatan tulang masing-masing responden.

“Terjadilah peningkatan nafsu makan jika orang menjadi perokok berat. Hal ini membuat indeks massa tubunnya meningkat, sehingga risikonya mengarah pada gangguan kepadatan tulang,” tambahnya.

Dengan demikian, banyak risiko yang akan dihadapi oleh perokok. Masihkah Anda tidak meninggalkan kebiasaan buruk untuk menghisap nikotin?

Loading...
loading...
Comments
To Top