Bola

Hasil Pertandingan Bola: Thailand Bungkam Timnas U-23 5-0

timnas vs thailand

Ngetikngetik.com – Harapan Timnas U-23 merebut emas SEA Games 2015 pupus setelah dipermalukan Thailand dengan skor telak lima gol tanpa balas di fase semfinal.

Bertanding di Stadion Nasional Singapura, Sabtu 19 Juni 2015, sinyal kekalahan Indonesia sudah terlihat sejak babak pertama. Tim Negeri Gajah Putih sudah berhasil membuka keunggulan di menit 12 melalui Rungrath Poomchantuek.

Memimpin satu gol semakin membuat Thailand berada di atas angin. Menit 28, Thailand kembali memperlebar kedudukan menjadi dua gol tanpa balas melalui Thitipan Puangchan. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Unggul dua gol di babak pertama, tim besutan Choketawee Promrut itu semakin menggila. Thailand terus menekan jantung pertahanan Indonesia.

Hasilnya, di menite 51, Rungrat mencetak gol kedua untuk membawa Thailand tancap gas dengan keunggulan 3-0.

Masih belum puas, Thailand menggenapkan skor menjadi 4-0 melalui Narubadin Weerawatnodom. Tertinggal empat gol, mental pemain Indonesia semakin jatuh. Dan, pemain kunci Thailand, Chanathip Songkrasin memantapkan keunggulan sang juara bertahan dengan skor 5-0.

Pemain yang membawa juara Piala AFF 2014 itu melepaskan tendangan jarak jauh dari kotak penalti. Kiper Teguh Amiruddin hanya bisa terdiam menyaksikan bola masuk ke gawangnya.

Kemenangan ini mengantarkan Thailand lolos ke final sepakbola SEA Games 2015. Untuk kedua kali, Thailand maju ke partai puncak. Di final, Sarach Yooyen Cs bakal menghadapi Myanmar.

Sedangkan, bagi Indonesia, meski gagal, tim besutan Aji Santoso itu berpeluang merebut perunggu. Di perebutan juara tiga, Indonesia menantang Vietnam.

Loading...
loading...
To Top