Otomotif

Ha Ha, Kemahalan Pasang AC Mobil, Daun Kelapa Pun Jadi

Ngetikngetik.com – Seorang petani di Tamulte de las Barrancas, Kota Villahermosa, Tabasco, Meksiko, mempunyai cara unik untuk membuat interior mobilnya tetap sejuk meski suhu sangat panas.

Pria bernama Roman Javier Motejo (44) itu tidak menggunakan AC di mobilnya dengan alasan biayanya terlalu mahal. Untuk menambahkan AC (air conditioning) ia harus merogoh hingga 1.000 poundsterling atau sekira Rp20,1 juta.

Ia pun mengganti AC dengan daun kelapa yang dipasangkan di atas seperti atap rumah. Motejo hanya butuh 212 poundsterling atau sekira Rp4,2 juta untuk memasangkan daun kelapa (orang Meksiko biasa menyebutnya dengan “palapa”) di atap mobilnya.

“Hal keren tentang palapa melalui alat ini benar-benar bekerja dengan baik. Saya pasangkan di setiap mobil saya karena suhunya panas,” ungkap Montejo, seperti dikutip dari Daily Mail.

Montejo sendiri yang memasangkan palapa di atap mobil. Mobilnya sempat menjadi perhatian di Meksiko karena unik. Sejauh ini keluarga Montejo tidak menghadapi masalah berarti dengan pemasangan daun kelapa di atap. Hanya, mobil memang harus melaju perlahan.

Mobil pikap Lobo Wolf merupakan kendaraan kedua Montejo yang dipasangkan palapa. Saat musim panas di Tamulte de las Barrancas, suhu bisa sangat ekstrem.

Loading...
loading...
To Top