Sport

GP Mugello, Italia: Valentino Rossi Optimis Naik Podium

Valentino Rossi

Ngetikngetik.com – Setelah berhasil mendulang hasil positif di seri kelima MotoGP Le Mans beberapa waktu lalu, Valentio Rossi kini mulai mengalihkan fokus untuk menatap seri selanjutnya yakni GP Mugello Italia, 20 Mei mendatang. Tampil di kandang sendiri, tentunya Rossi ambisius kembali raih kemenangan. Dan target tersebut pastinya terasa mudah bagi pemnalap 37 th tersebut.

“Mugello sangat fantastis dan saya sangat menyukai sirkuit dan atmosfer di sana. Kami hadir di sana dalam kondisi yang baik dan memiliki motor yang kompetitif,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Senin (9/5/2016).

“Sekarang saya ingin santai dan mencoba fokus jelang tampil pada Jumat 20 Mei 2016 di Mugello,” urai rider berusia 37 tahun tersebut.

The Doctor yang bakal mentas di tanah kelahiran, tentu optimis mampu kembali jadi yang terbaik. Seperti kita tahu, rekor cukup fantastis dicacatkan Rossi dengan sukses sabet 8 gelar beruntun pada periode 2002 hingga 2008. Melihat catatan gemilang tersebut, Rossi pun tak sabar tampil di Mugello. Jika The Doctor berhasil raih gelar di Italia, praktis kans untuk menyusul Lorenzo di puncak klasemen makin terbuka lebar.

Hingga memasuki seri kelima pekan ini, Rossi masih cukup betah bertengger di urutan ketiga klasemen sementara dengan sudah mengoleksi 78 poin.

Sementara itu satu tangga di atasnya, ditempait joki Repsol Honda Marc Marquez yang terpaksa harus turun satu tangga setelah sempat memimpin di 3 seri awal musim ini. Sehingga posisi puncak saat ini di duduki mantan juara musim lalu, Jorge Lorenzo dengan perolehan 90 poin.

Loading...
loading...
Comments
To Top