Health

Aneh! Gadis Remaja Berusia 18 Tahun Terperangkap di Tubuh Nenek Berusia 144 Tahun

Ngetikngetik.com , medan- Seorang gadis remaja berusia 18 tahun terperangkap di tubuh nenek-nenek berusia 144 tahun. Kondisi ini terjadi karena penyakit langka progeria. Ia sekarang telah menjalani sebuah penelitian trial untuk kondisi genetik yang membuatnya menua lebih cepat.

Progeria merupakan mutasi genetik yang menyebabkan sel-sel tubuh pasien mengalami kerusakan yang kemudian memengaruhi jaringan serta organ, dan membuat anak-anak terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Namanya Ana Rochelle Pondare, dari Manila, Filipina. Ia didiagnosis menderita progeria saat berusia lima tahun. Penyakit langka itu tak bisa disembuhkan dan telah memengaruhi satu dari setiap empat juta orang di dunia, dan hanya memiliki harapan hidup rata-rata hingga 14 tahun.

Bertahan hingga usia 18 tahun, Ana telah menjadi salah satu pasien progeria. Dalam penelitian tersebut, digunakan Lonafarnib, obat baru yang sedang dilakukan uji coba oleh Progeria Research Foundation dan Boston Children’s Hospital, di mana Ana telah menjalani beberapa tes medis dan bertemu anak-anak lain yang menderita progeria, termasuk Kim, yang juga berasal dari Filipina.

Rata-rata, anak-anak yang menderita progeria meninggal karena penyakit jantung ketika mereka berusia 14 tahun. Namun, Ana ‘menolak’ semua kemungkinan buruk tersebut.

Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-18, Ana bahkan terlihat cantik mengenakan pakaian bertemu putri lengkap dengan mahkotanya.

Loading...
loading...
To Top