Sains

Gadis Cantik Ini menderita Sindrom Langka, Ia Hanya Mampu Makan Ayam KFC

Ngetikngetik.com, – Siapa yang nggak suka sama ayam goreng? Saya pastikan, hampir semua orang sangat suka dengan ayam goreng. Apalagi jika ayam goreng ini merupakan ayam goreng dari restoran ternama KFC.

Makan ayam goreng KFC memang sangat enak dan menyenangkan. Tapi, pernahkah kamu membayangkan hanya makan ayam KFC saja setiap hari selama bertahun-tahun? Meski pun sangat enak, jika makan ayam KFC setiap hari selama bertahun-tahun tentu tidak baik buat kesehatan bukan?

Berbicara mengenai ayam KFC, kali ini mari kita berkenalan dengan seorang gadis yang hanya bisa makan ayam KFC setiap harinya selama beberapa tahun terakhir.

Dikutip dari laman metro.co.uk, gadis tersebut bernama Feorgia Scotney. Ia adalah gadis asal Portsmouth. Selama ini ia hanya makan ayam KFC dan beberapa makanan dari KFC saja. Ia bahkan tak pernah makan makanan yang lainnya.

Kebiasaan hanya makan KFC saja ini dilakukannya tentu bukan tanpa alasan lho ya. Pasalnya, Gerogia didiagnosa menderita sindrom langka yang sering disebut sebagai sindrom Selective Eating Disorder saat ia masih anak-anak.

Karena sindrom ini, ia hanya bisa makan beberapa makanan tertentu. Dan seperti yang diingat oleh Georgia, selama ini makanan yang bisa ia makan adalah ayam goreng dan kentang goreng KFC atau keripik.

Georgia mengaku bahwa beberapa kali ia sempat mencoba makan makanan lain. Tapi sayang, ia merasa ketakutan ketika mau makan makanan lain tersebut. Gadis yang kini berusia 21 tahun tersebut mengatakan,

“Aku selama ini hanya makan ayam KFC saja. Aku suka menaburkan garam di atasnya. Meski aku tahu itu tidak sehat, aku sangat menyukainya. Itulah makanan yang bisa aku makan selama ini. Aku merasa takut untuk makan makanan lain selain ayam KFC. Aku sangat takut terutama dengan saus.”

Namun untungnya, kini Georgia mulai belajar untuk makan makanan lain selain ayam KFC setelah menjalani hipnoterapi. Felix Economakis, seorang psikolog telah membantu Georgia melawan ketakutannya akan makanan.

Kini, Georgia pun telah mencoba makan makanan lain untuk pertama kalinya. Ia mencoba makan berbagai buah untuk pertama kali. Ia berharap ia bisa makan makanan lain selain buah dan hidup normal seperti orang lain pada umumnya.

Georgia mengatakan, “Aku akan berjuang untuk hidup lebih sehat dan makan berbagai makanan lainnya. Aku yang selama ini bermasalah dengan berat badan akan berjuang hidup lebih dengan makanan yang sehat.

Aku akan pergi ke gym setiap hari, minum cukup, istirahat cukup dan mengurangi konsumsi ayam dari KFC. Aku harus bisa melawan rasa takutku terhadap makanan lain. Aku harus memulai untuk menjalani hidup yang lebih sehat.”

Wih, ada ya, orang yang hanya makan satu jenis makanan selama hidupnya? Kalau kamu gimana Ladies, punya pengalaman seperti Georgia juga? Semoga, Georgia bisa mengubah pola makannya ya? Semoga pula, ia bisa melawan rasa takutnya terhadap makanan. Selamat berjuang Gerogia.

Loading...
loading...
Comments
To Top