Dunia

Foto Pria Bersujud di Depan Ayahnya Bikin Heboh China

Ngetikngetik.com – Sejumlah foto memperlihatkan seorang pria sedang bersujud berkali-kali di depan ayah dan saudaranya di stasiun kereta membuat publik China terharu.

Zhang Jinli, nama pria berusia 46 tahun itu, berasal dari Jibo di sebelah timur China, tapi dia selama ini tinggal di Beijing. Dia menyampaikan permohonan maaf, yang diwujudkannya dengan bersimpuh, karena tidak bisa merawat kedua orangtuanya dan harus kembali ke Beijing buat bekerja setelah mudik liburan Tahun Baru Imlek Senin lalu.

Zhang selama empat tahun ini tidak pernah mudik ke rumah orangtuanya yang sudah berumur 80-an tahun. Dia merasa sangat bersalah dan sekaligus sangat menghormati orangtuanya.

Zhang bersimpuh di lantai stasiun beberapa kali di depan ayah dan seorang saudaranya untuk menunjukkan betapa berarti orangtuanya itu bagi dia.

Zhang dijadwalkan naik kereta selama tiga jam menuju Beijing tiga hari lalu.

Saking emosionalnya peristiwa itu Zhang sampai ketinggalan kereta.

Setelah beredar di Internet, banyak warga China mengomentari foto itu.

“Ketika kita meninggalkan rumah maka kita baru menyadari betapa banyak hal baik yang kita tinggalkan,” ujar seorang pengguna Weibo, Twitter versi China.

Karena kelamaan meminta maaf dan mengucapkan selamat tinggal pada ayahnya, Zhang malah ketinggalan kereta. Beruntung petugas stasiun membantunya untuk naik pada jadwal kereta berikutnya.

Loading...
loading...
Comments
To Top