Peristiwa

“Figo”, Anjing Ini Korbankan Tubuhnya Demi Lindungi Majikannya Yang Buta Dari Kecelakaan

318776_figo-gunakan-tubuhnya-untuk-selamatkan-majikan-yang-buta-_663_382

Ngetikngetik.com – Seekor anjing golden retriever dan pemiliknya menjadi perhatian media, sehari setelah keduanya ditabrak oleh bus sekolah di Brewster, New York, Amerika Serikat (AS), Senin, 8 Juni 2015.

Dilansir dari laman Emirates 24/7, Kamis 11 Juni 2015, Audrey Stone yang berusia 62 tahun menderita patah tulang pinggul, pergelangan kaki, siku dan luka di kepala, tapi jiwanya tidak terancam.

Polisi mengatakan Audrey bisa terluka lebih parah, jika Figo anjingnya tidak bertindak cepat, menggunakan tubuhnya untuk mengurangi dampak tabrakan terhadap majikannya.

“Anjing itu menerima sebagian besar benturan, dan tidak mau meninggalkan majikannya setelah kecelakaan, dia (Figo) di sana untuk menyelamatkannya (Audrey),” kata kepala polisi Brewster John Del Gordo.

Sopir bus sekolah mengatakan tidak melihat ada yang sedang menyeberang jalan. Audrey yang merupakan penderita tuna netra, sudah pasti tidak bisa melihat, sehingga menggunakan anjing penuntun.

Saat insiden, Figo yang berjalan di sisi kanan Audrey, segera melompat ke sisi kiri, menggunakan tubuhnya untuk menghalangi bus. Foto-foto dari polisi memperlihatkan bulu-bulu Figo, yang tertinggal pada ban bus sekolah

Paul Schwartz yang mengelola pom bensin dekat lokasi kejadian, mengatakan segera berlari untuk membantu setelah insiden. Dia melihat bagaimana kedekatan emosional yang terbangun antara Figo dan Audrey.

“Dia (Figo) terus berada di dekat majikannya, tidak mau pergi, sama sekali tidak bersuara untuk memperlihatkan rasa sakit dari lukanya. Pemiliknya juga terus meneriakkan nama anjingnya,” kata Schwartz.

Saat ambulans datang, Audrey dibawa ke rumah sakit. Tapi Figo tidak dibolehkan masuk dalam ambulan. Anjing itu dibawa ke dokter hewan dengan kendaraan milik pemadam kebakaran.

Loading...
loading...
To Top