Dunia

FBI Selidiki Ketiga Ledakan Bom di New York

Federal Bureau of Investigation (FBI) officials mark the ground near the site of an explosion in the Chelsea neighborhood of Manhattan, New York, U.S.  September 18, 2016.  REUTERS/Rashid Umar Abbasi     TPX IMAGES OF THE DAY

Ngetikngetik.com, – Penyelidik federal Amerika Serikat (AS), FBI saat ini tengah mencari tahu hubungan antara tiga ledakan bom akhir pekan ini. Tiga serangan itu adalah pemboman di New York City dan New Jersey serta aksi penusukan di Minnesota.

Sejumlah pejabat pemerintahan menilai ketiga ledakan bom sebgai aksi yang disengaja oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Kejadian tersebut pun masuk dalam kategori tindakan pidana dan terbuka kemungkinan jika ketiganya adalah tindakan terorisme.

Namun mereka belum menemukan motiv dari salah satu serangan tersebut sampai mereka menemukan bukti yang cukup seperti dikutip dari Reuters, Senin (19/9/2016).

Penyidik di laboratorim FBI yang berada di Quantico, Virginia, tengah memeriksa tiga perangkat bom yang ditemukan di New York memiliki karakteristik yang umum.

Namun seorang pejabat AS yang akrab dengan penyelidikan mengatakan bahwa temuan terhadap perangkat tersebut tidak akan menjadi bukti keterkaitan antara serangan yang satu dengan yang lainya.

“Hampir siapa pun bisa membuat bom ini dan menggunakan ponsel sebagai detonator waktunya. Petunjuknya ada di seluruh internet, dan mentahnya bahan yang digunakan, posisi, serta ketidakefektifan tidak menunjukkan bahwa ada kelompok yang lebih canggih berperan dalam seranga tersebut,” kata sumber tersebut.


loading...

Pages: 1 2

Loading...
loading...
Comments
To Top