Dunia

Duh, Seorang Wanita Yang Menjadi Korban Pemerkosaan di India Harus Jalani “Uji Pemurnian”

150313141932_india_rape_512x288_bbc_nocredit

Ngetikngetik.com – Seorang perempuan yang menjadi korban pemerkosaan massal selama delapan bulan di Gujarat, India barat, kini tidak hanya hamil, tapi juga diharuskan menjalani “uji pemurnian” oleh pengadilan masyarakat setempat.

Perempuan 23 tahun yang pemalu dan lemah lembut itu – yang harus menggunakan identitas anonim karena alasan hukum –awalnya hidup bersama suami dan dua anaknya ketika diculik Juli lalu.

Dia kemudian diperkosa oleh lebih dari lima lelaki selama beberapa bulan.

Dia sekarang sudah hamil dan permohonan aborsinya ditolak oleh Pengadilan Tinggi Gujarat karena usia kandungannya yang sudah tua.

Kini dia tinggal di sebuah rumah dua kamar di Desa Devaliya, Gujarat, dan menghabiskan waktu dengan dua anaknya.

Mertuanya enggan menerima dirinya kembali. Namun, suaminya telah meninggalkan orang tuanya agar bisa bersama dia
Adapun kedua orang tua perempuan itu senang menyambutnya kembali, meski khawatir bahwa cucu yang akan dilahirkan akan berdampak buruk bagi keluarga mereka.

“Saya memiliki dua anak lain yang belum menikah. Bila dia melahirkan bayi itu dan menyimpannya maka tidak ada yang akan menikahi mereka,” jelas ibu perempuan itu.

“Putra saya yang berusia 14 tahun akan diusir. Satu-satunya solusi adalah membuatnya melakukan ‘chokha thavani viddhi’ (ritual pemurnian) dan apapun yang diputuskan masyarakat akan menjadi keputusan final.

Pages: 1 2 3

Loading...
loading...
To Top