Peristiwa

Duh! Kejar Pelanggar Lampu Merah, Sepeda Motor Polantas Dibakar Massa di Aceh

Ngetikngetik.com – Warga di Desa Cot Masjid, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, membakar sepeda motor milik anggota Satlantas Polres Bireuen, di jalan lintas Bireuen-Takengon, Selasa (2/2). Kejadian ini bermula saat sebuah mobil pikap Suzuki Carry, melarikan diri dari kejaran anggota Lantas Polres Bireuen setelah menerobos lampu merah.

Saat tiba di desa tersebut, mobil itu mengalami tabrakan mengakibatkan dua orang meninggal. Melihat kejadian itu, massa langsung tersulut emosi dan lantas membakar sepeda motor milik anggota Lantas Polres Bireuen yang mengejar mobil itu.

Dua anggota Lantas Polres Bireuen yang mengendarai sepeda motor itu langsung diamankan oleh anggota Polres lainnya, yang tiba di lokasi tak berselang lama setelah kejadian.

Sebagaimana diberitakan merdeka, Akibat dari tabrakan terjadi sekitar pukul 13.15 WIB, seorang warga Mee Teungoh, Juli, Bireuen, Tarmizi (38), dan keponakannya, Amanda Safita (8), tewas di tempat. Sedangkan dua orang lagi, Syuhada (8), dan Suci Salsabila, kritis di Rumah Sakit BMC Bireuen.

Mengetahui ada kejadian itu, Kapolres Bireuen, AKBP M Ali Khadafi, langsung menuju ke lokasi kejadian. Menurutnya, pengejaran ini dilakukan karena mobil Suzuki Carry itu menerobos lampu merah dan petugas curiga sehingga mengejarnya.

“Lantaran curiga anggota langsung melakukan pengejaran,” kata Ali.

Kendati demikian, Ali berjanji akan memproses kejadian ini. Termasuk akan memeriksa kedua anggota yang melakukan pengejaran tersebut.

“Kalau nanti keduanya ternyata membuat kesalahan, maka proses hukum tetap kita lakukan,” tutup Ali.

Loading...
loading...
Comments
To Top