Dunia

Duh, Dukun Cabul di Malaysia Pegang Payu-dara Sambil Baca Quran

Ngetikngetik.com – Seorang lelaki 24 tahun ditahan Kepolisian Subang Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia, akhir pekan lalu, setelah dilaporkan melakukan tindak pencabulan. Pelapor adalah seorang perempuan 20 tahun, yang pada awalnya mempercayakan pengobatan pada lelaki itu, setelah merasa menderita penyakit aneh.

Ketua Polis Daerah Subang Jaya, Asisten Komisioner Yahaya Ramli, seperti dikutip Harian Metro, mengatakan bahwa dugaan pencabulan terjadi di rumah korban.

“Tersangka dikenal sebagai bomoh (istilah Malaysia, artinya dukun atau ahli pengobatan tradisional). Tersangka yang menyebut dirinya telah memiliki kemahiran mengobati sejak masih berusia 17, dipanggil ke rumah dan pengobatan berlangsung di dalam kamar.

Dia minta disediakan berbagai kelengkapan untuk mengobati, termasuk satu buah kitab suci Al Quran,” kata Ramli.

Pada awalnya, tersangka yang namanya masih dirahasiakan ini meminta agar pengobatan di dalam kamar itu hanya antara dirinya dengan korban. Kamar harus tertutup rapat, termasuk jendela. Lampu-lampu juga mesti dimatikan. Pencahayaan kamar datang dari lampu teplok atau jika tak ada, sebatang lilin.

Seluruh permintaan ini dikabulkan, kecuali meninggalkan si bomoh bersama pesakitan. Bersama mereka ikut ibu korban.

Pengobatan kemudian berlangsung. Tersangka mengidentifikasi bahwa korban mendapatkan gangguan mahluk halus.

“Menurutnya, mahluk tersebut harus segera dikeluarkan jika tidak ingin penyakit yang dialami korban semakin parah,” ujar Ramli memaparkan.

Pages: 1 2

Loading...
loading...
To Top