Indonesia

Duh, Anggota DPRD Ini “Adu Jotos” Karena Tak Rata di Bagi Uang!

Ngetikngetik.com – Buat malu. Mungin kata-kata itu yang pantas diberikan kepada dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pasalnya, telah terjadi perkelahian antara dua anggota Fraksi Demokrat, Guntur Manurung, dan Mustofawiyah Sitompul, di ruang rapat paripurna, Senin (8/6/2015). Perkelahan itu dipicu akibat soal pembagian uang yang tak merata.

Menurut sumber di DPRD Sumut, uang tersebut berasal dari Pemprov Sumut untuk ‘pengamanan’ rapat paripurna yang membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sumut, beberapa waktu lalu, tak dibagikan secara merata kepada seluruh anggota Fraksi Demokrat.

Begitu rapat dimulai, Guntur Manurung langsung berteriak kepada rekannya. “Mana uang kami, sudah sering kau kayak gitu. Biar kubongkar semua,” teriak Guntur. Mustofawiyah langsung membalas. “”Hei… Kau kembalikan dulu uangku yang Rp50 juta dari si Fuad untuk LKPJ,” katanya tak kalah keras.

Adu mulut soal uang tersebut pun menjadi tontonan anggota DPRD Sumut lainnya dan pengunjung sidang tersebut.

Untungnya beberapa kali upaya saling pukul berhasil dilerai sejumlah anggota dewan lainnya.

Terkait peristiwa ini, penasihat Fraksi Demokrat DPRD Sumut, Arifin Nainggolan, sangat menyesalkan terjadinya pertengkaran bahkan sampai menjurus keperkelahian yang disaksikan banyak orang.

“Begitulah kalau sudah emosi, tak terkontrol jadinya. Yang tidak adapun dibilang ada,” ujarnya. Arifin membantah jika fraksinya ada menerima uang ‘pengamanan’ LKPj Gubernur Sumut. “Tidak ada itu, saya tidak ada menerimanya,” sambungnya.

Disebutkannya, Guntur dan Mustofowiyah terlibat perkelahian karena persoalan pribadi. “Tak perlu dibesar-besarkanlah,” sebutnya mengakhiri.

Loading...
loading...
To Top