Bola

Duel Titik Putih Ronaldo vs Kameni

Pada musim ini Cristiano Ronaldo punya gol penalti paling banyak di La Liga. Tapi Ronaldo kembali gagal mengeksekusinya saat berhadapan dengan kiper Malaga.

Real Madrid berimbang 1-1 ketika dijamu Malaga, Senin (22/2/2016) dinihari WIB. Di partai jornada 25 La Liga itu Ronaldo mencetak satu-satunya gol Madrid walaupun juga gagal menuntaskan tendangan penalti pada kesempatan lain.

Menurut Opta, Carlos Kameni merupakan kiper keempat yang mampu menggagalkan tendangan penalti Ronaldo di La Liga. Musim ini pemain Portugal itu sendiri sudah membuat lima gol dari titik putih, yang sudah mencetak gol melalui titik putih pada laga La Liga.

Sementara menurut MisterChip, Ronaldo sudah gagal mengeksekusi tujuh penalti di La Liga dan tiga di antaranya melawan Malaga (diamankan Willy Caballero, kena tiang, dan digagalkan Kameni, dinihari tadi).

Dalam sejarah yang sama, saat ini Ronaldo juga sudah tiga kali menghadapi Kameni dalam duel satu lawan satu dari titik putih. Cuma satu yang bisa dituntaskan dengan sempurna oleh Ronaldo (satu kena tiang, satu digagalkan dinihari tadi).

Nah, Kameni sendiri disebut MisterChip sudah melakukan 10 penyelamatan dari 40 penalti yang pernah ia hadapi di La Liga, membuatnya punya tingkat keberhasilan 25% mengeblock tendangan titik putih.

“Kameni mampu menggagalkan sebuah penalti yang kali ini amat penting buat kami dan kami membuat peluang-peluang bukan cuma untuk membuat kedudukan imbang tapi juga menang. Saya pikir Malaguista akan merasa gembira hari ini,” ucap full back Malaga Miguel Torres di laman web situs resmi klub.

“Keyakinan akan penyelamatan Kameni, dan permainan antara Weligton dan Raul Albentosa merupakan sesuatu yang mampu memindahkan gunung sekalipu,” ujar Entrenador Malaga Javi Gracia.

Loading...
loading...
Comments
To Top