Peristiwa

Ditanya KPK, Aneh..Nuh dan Aswan tak Tahu Uang

  Ngetikngetik.com –  Mantan anggota DPRD Sumut, M Nuh dari fraksi PKS dan Ahmad Aswan Waruwu dari fraksi PAN yang bersamaan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Mako Brimob, Jumat (18/9/2015) siang, sama-sama membantah ada dijanjikan atau menerima uang.

Adapun uang yang dimaksud adalah tentang interpelasi dan pengesahan APBD Sumatera Utara 2013-2014. Markas Komando Brimob Sumut di Jl Wahid Hasyim Medan.

M Nuh seusai diperiksa kepada wartawan mengaku ditanya hal normatif tentang proses pengesahan APBD dan juga tentang uang seperti yang ditanyakan kepada Syamsul Hilal.

“Standart saja, sama seperti yang ditanyakan kepada Pak Syamsul Hilal yang saya baca di media. Saya jawab gak banyak tahu,” ucap Nuh. Lanjutnya, ia sebenarnya malahan kaget membaca statmen Syamsul.

Apalagi ia mengaku selama lima tahun bertugas tidak pernah duduk di badan anggaran, dan lebih fokus di kelengkapan dewan yang lain.

Sementara, Ahmad Aswan Waruwu kepada wartawan mengaku ia hanya bertugas di DPRD Sumut sekitar enam bulan, sebagai pengganti Almarhum Maratua Siregar. Bahkan ia menyatakan bahwa dirinya salah satu anggota dewan pada saat itu yang mendukung interpelasi.

“Saya tidak tahu menahu tentang apa-apa yang ditanyakan apalagi janji uang dan lain-lain terkait interpelasi. Tak pernah saya tahu dan tak pernah saya lihat,” kata Aswan.(ksm)

Loading...
loading...
To Top