Dunia

Dinikahkan Dengan Pria Tua, Bocah Berusia 8 Tahun Tewas Dimalam Pertama

Ngetikngetik.com, – Pernikahan yang seharusnya di jalankan oleh setiap orang yang memiliki umur yang cukup menjadi suatu hal yang lumrah. Namun kali ini pernikahan terhadap anak-anak dibawah umur menjadi perhatian dunia.

Berbagai alasan dari tradisi hingga lainnya membuat banyak kalangan tak melarang adanya pernikahan anak dibawah yang dianggap sebagai sebuah isu serius yang harus segera mendapat pengawasan.

Bukan saja karena masalah hak asasi, namun juga karena pernikahan anak-anak akan berdampak buruk secara kesehatan terutama untuk si gadis. Hamil di usia yang sangat belia tentu berbahaya, bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Seperti kisah tragis yang terjadi di daerah Yaman, Timur Tengah ini. Seorang gadis berusia 8 tahun yang dipaksa untuk mengikuti tradisi menikah di usia belia harus mengalami hal yang memilukan.

Dilansir dari Wittyfeed, pernikahan yang seharusnya membahagiakan, malah membuat mempelai wanitanya menjemput ajal. Gadis yang tidak disebutkan namanya itu meninggal setelah melakukan malam pertama dengan suami yang usianya 5 kali lebih tua dari dirinya.

Gadis tersebut menderita luka di bagian kemaluan karena dipaksa untuk berhubungan intim di malam pengantinnya. Gadis itu meninggal di kediamannya di Hardh, wilayah barat laut Yaman.

Peristiwa tragis tersebut tentu saja langsung menjadi perhatian banyak orang. Pemerintah daerah itu telah merilis data jika diantara tahun 2011 hingga sekarang, tercatat lebih dari 140 juta gadis dipaksa menikah di usia belia.

Pages: 1 2

Loading...
loading...
Comments
To Top