Peristiwa

Dikutuk Iblis, Mata Air Sumur Ini Dapat Merubah Benda Apapun Jadi Batu

Ngetikngetik.com, – Petrifying Well adalah sumur air maut yang telah dikutuk oleh Iblis, begitu kata penduduk asli yang tinggal di tepi sungai Nidd perbatasan Knaresborough, bagian utara Yorkshire.

Berabad-abad lamanya mitos aneh kutukan mata air sumur yang ubah benda jadi batu ini diyakini kebenarannya oleh penduduk. Setidaknya jika suatu saat anda mengunjungi tempat sakral ini banyak sekali objek-objek benda seperti topi victoria peninggalan seorang wanita yang hidup di tahun 1800 berada di dekat tempat mata air kutukan tersebut.

Seakan tak percaya dengan cerita tahayul leluhurnya sendiri, para generasi muda penduduk Knaresborough pun akhirnya menaruh berbagai macam benda seperti sepatu, boneka beruang, sepeda dan sebuah ceret air.

Aneh tapi nyata, setelah berminggu-minggu lamanya semua benda itu benar-benar berubah menjadi batu. Akan tetapi cerita kengerian tentang kutukan mata air sumur batu seakan bertolak belakang dengan hasil ekspedisi tahun 1538 yang dilakukan oleh seorang pria asal Inggris bernama John Leyland.

Sebagai peneliti yang ditugaskan oleh Raja Henry VII, ia melaporkan bahwa air itu justru berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit. Perkataan John Leyland pun dianggap setengah benar oleh para ilmuwan modern, setelah uji coba dan menganalisis kandungan sampel mata air yang dianggap kutukan itu.

Para Ilmuwan berpendapat mata air Petrifying memang memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi dan bila diminum secara bijak dapat menyehatkan tubuh, namun bila berlebihan justru dapat merusak organ tubuh. Itulah sebabnya mengapa mata air sumur ini dapat merubah semua objek benda jadi batu, ungkap mereka.

Loading...
loading...
Comments
To Top