Indonesia

Di Pemalang Heboh Soal Belut Unik, Coba Lihat Nih Kepala Belutnya!

Ngetikngetik.com – Warga Desa Pegundan, Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, sudah 3 hari ini dihebohkan dengan adanya temuan belut unik di sekitar makam Raden Mas Wonogati, Keturunan Mataram. Ada semacam tulisan yang bila dirangkaikan membentuk ayat tertentu.

Temuan belut ini pertama kali disampaikan oleh Tarsini (45) sepulang dari pasar pada Senin (01/06) lalu.

“Tarsini memberitaukan pada saya, langsung saya ambil,” Kata Sanuri (50), yang saat kejadian, berada di sekitar lokasi. Belut ini memang cukup unik, mengingat di sekitar lokasi, jauh dari habitat belut dan sawah.

“Saya langsung mengambil dan bawa pulang. Bahkan sempat mau saya masak,” jelas Sanuri.

Saat akan dijadikan santapan siang, Sanuri memperhatikan belut tersebut. Motif kulit pada bagian kepala kanan dan kirinya, menjadi perhatiannya.

“Saya urungkan niat untuk memasak belut itu karena barangkali saja belut itu jelmaan dari penghuni makam” ujar
Sanuri.

Karena dianggap belut keramat inilah, kini belut dirawat oleh Sanuri. “Belutnya akan saya pelihara, barangkali ini amanah dan dapat mendatangkan rejeki,” Katanya.  sebagai buruh bangunan ini.

Kini, belut ini menjadi perhatian warga yang mulai berbondong-bondong melihatnya. Untuk menjaga kondisi belut dalam keadaan sehat, oleh Sanuri belut diletakkan dalam bak berisi air dan diberi makan katak kecil dan cacing. (detik)

Loading...
loading...
To Top