Sport

Edan! Butuh Duit 1 Juta Dolar AS Untuk Desain Sirkuit Sentul Jelang MotoGP 2017

Ngetikngetik.com, Medan – Tinton Soeprapto sebagai pengelola Sirkuit Sentul menegaskan bahwa Indonesia harus menyediakan dana sebesar 1 juta dolas AS, atau hampir Rp 14 miliar rupiah, dana tersebut digunakan untuk membayar jasa konsultan pengerjaan desain sirkuit.

Semenjak diresmikannya Indonesia menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2017, telah memiliki pekerjaan rumah sendiri yaitu penyediaan Letter of Intent (lol), Keputusan Presiden (Keppres) sebagai payung hukum untuk lembaga kementerian terkait dan masterplan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi telah menandatangani Lol beberapa waktu lalu di Sentul, Jawa Barat. Sedangkan target untuk Keppres akan terbit pada akhir Desember nanti, berikut masterplan pada satu bulan mendatang.

“Masterplan sudah hampir rampung, proses topografi juga sudah lengkap dan itu sudah diterima (Hermann) Tilke (perancang sejumlah sirkuit top saat ini),” kata Tinton.

“Responsnya pun positif, tapi buntutnya yaitu kontrak desain harus sudah bisa diteken. Itu artinya saya harus bayar 1 juta dolar AS. Yang jelas harus secepatnya saya selesaikan. Tapi dengan adanya Keppres, tentu akan jadi pegangan saya,” lanjutnya.

Bukan hanya sekedar pihak Dorna yang inginkan masterplan tersebut segera tuntas. kemenpora sendiri selaku ketua penyelenggara meminta agar masterplan segera dirampungkan secepatnya, minimal satu bulan setelah Keppres ditantangani Presiden.

“Kami tidak ingin kejadian seperti Asian Games yang molor terus. Kami juga sudah meminta secara informal kepadan Tinton untuk segera merampungkan masterplan paling lambat 1 bulan setelah Keppres ditantangani oleh Presiden,” ungkap Gatot S. Dewa broto, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora.

Loading...
loading...
Comments
To Top