Press Release

Cara Yang Dapat Dilakukan Untuk Bertahan Hidup Saat Tidak Memiliki Uang

Ngetikngetik.com – Uang merupakan salah satu hal penting yang sangat dibutuhkan oleh semua orang dalam kehidupan sehari-hari Jika kamu gagal dalam mengelola pengeluaran kamu sehari-hari, maka mungkin kamu akan sulit bertahan hidup.

Hal tersebut dikarenakan kamu tidak memilki uang sama sekali. Apakah dalam hidup kamu pernah mengalami kehabisan uang? Selain itu, kamu merasa kehabisan uang pada saat di akhir bulan dan kamu belum menerima gaji.

Banyak cara sederhana yang dapat dilakukan bagi kamu yang ingin bertahan hidup namun tidak memiliki banyak uang atau bahkan kamu tidak memilki uang sama sekali. Check this out!

1. Membuat Budget Pengeluaran

Cara pertama yang dapat kamu lakukan agar tetap bertahan hidup adalah dengan membuat perincian terhadap pengeluaran apa yang akan kamu keluarkan. Membuat budget pengeluaran harus dilakukan dimulai dari membuat list pengeluaran yang penting sampai dengan pengeluaran tidak penting.

Pengeluaran penting dalam hal ini maksudnya adalah pengeluaran yang bersifat wajib dan tidak dapat ditunda ke bulan berikutnya. Sedangkan untuk pengeluaran yang bersifat tidak penting adalah pengeluaran yang tidak harus dilakukan saat ini juga. Hal ini bertujuan agar kamu dapat sangat meminimalisir pengeluaran.

2 Menggadaikan Barang

Langkah kedua yang dapat kamu lakukan adalah menggadaikan barang elektronik maupun non elektronik yang kamu miliki. Sebelum kamu menggadaikan barang, kamu harus memikirkan terlebih dahulu sifat dari barang yang akan digadaikan.

Apakah sifat tersebut sangat berharga atau tidak. Untuk kehidupan kamu. Hal tersebut dikhawatirkan jika kamu tidak dapat melunasi barang tersebut kamu tidak akan memilikinya kembali.

3. Menggunakan Uang Tersembunyi

Jika kamu pernah kamu menyembunyikan beberapa uang kertas di tempat di tempat yang tak terduga seperti dibawah tempat tidur itu sangat menguntungkan kamu.

Kamu dapat menggunakan uang tersebut dalam keadaan mendesak, sehingga menjauhkan kamu dari terlilitnya hutang. Terlebih lagi jika kamu dari jauh hari-hari sudah menyiapkan tabungan yang sifatnya adalah tabungan tidak terduga yang hanya dapat digunakan jika dalam keadaan darurat saja.

4. Menggunakan Fasilitas Pinjaman Tanpa Angunan

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan fasilitas pinjaman tanpa angunan atau yang biasa lebih dikenal dengan kredit tanpa angunan (KTA).

Langkah yang harus kamu lakukan dalam langkah terakhir adalah dengan melakukan riset perbandingan terhadap website yang menyediakan fasilitas tersebut, hal yang dapat kamu bandingakan adalah suku bunga yang ditawarkan dan service perlayanan yang diberikan. Nah, ini dia tiga tips yang dapat kamu lakukan agar tetap bisa menjalani hidup dengan baik walaupun hanya memiliki sedikit uang. Selamat mencoba !

Loading...
loading...
Comments
To Top