Health

Cara Merawat Dan Meluruskan Rambut Dengan Jeruk Nipis

khasiat-jeruk-untuk-rambut

Ngetikngetik.com – Jeruk nipis adalah salah satu buah yang memiliki  zat asam. kandunagn zat asam yan terkandung dalam jeruk nipis sangat baik buat kesehatan, selain itu juga jeruk nipis kaya akan vitamin c.dan baik untuk kesehatn rambut.

banyak dari orang orang yang mengalami kerusakan rambut  dikarenkan  faktor kesehatan atau sering menggunakan produk kecantikan yang tidak sesuai dengan tipe kulit atau rambut penggunanya.mungkin cara cara alami seperti mengunakan jeruk nipis patut dicoba.jeruk nipis sendiri bisa digunakan pada rambut untuk meningkatkan folikel pada rambut.

mungkin jus jeruk nipis dapat menjadi alternatif untuk mengatasi masalah pada rambut anda, banyak pakar menganjurkan untuk mengonsumsi jus jeruk nipis untuk memperkuat rambut mereka.selain itu juga bisa dibarengi dengan kermasa menggunakan jeruk nipis. dan selain dengan cara cara itu adapun cara dibawah ini patut untuk di coba

Berikut cara merawat dan meluruskan rambut dengan jeruk nipis

Merendam rambut didalam air jeruk nipis

sediakan satu buah bak atau ember, peras jeruk nipis ambil sari sari nya campur dengan air lalu rendamkan rambut anda ke air campuran jeruk nipis tadi. air rendaman jeruk ipis itu sendiri berfungsi sebagai pelurus rambut agar teruntai,perendaman rambut anda dalam larutan air persan jeruk nipis juga membantu rambut anda mentralisir bahan bahn bahaya yang masuk keramput seperti produk priduk kecantikan shampo atau produk penataan rambut anda, karena obat obat seperti itu dapat membuat rambut anda berat dan keras, dan untuk melemaskannya bisa dicoba dengan jeruk nipis.jeruk nipis sendiri juga membantu mengurangi minyak pada rambut tanpa berlebihan dan menjaga ujung rambut.

Meminum jus jeruk nipis secara teratur

selain merendam rambut didalam air jeruk nipis. meminum jus jeruk nipis sangat efekti untuk mengeluarkan racun racun yang ada pada rambut yang diakbitkan oleh racun yang terakumulasi didalam tubuh, meminum jus jeruk nipis sangat baik apabila diminumpada waktu waktu tertentu. dan banyak kasus yang membuktikan bahwa meminumjeruk nipis sangat baik.

Memijat kepala dengan perasan jeruk nipis

ini mungkin juga cara yang paling efektif karena dengan ini anda pun akan mersa rileks, jika anda tidak bisa menemukan orang untuk membantu anda untuk memijat kepala anda dengan jeruk nipsi, anda pun  bisa memijat sendiri.dengan tangan anda.jeruk nipis sangat baik untuk menghilangkan tumpukan kulit yang sudah tidak berguana(ketombe) ketombe sendiri adalah sel kulit mati yang menumpuk di kepala, selain dengan shampo cara cara alami seperti memijat dengan jeruk nipis patut dicoba.

saran:

sebaik nya lebih hati hati dengan metode ini walaupun cara car memijat sangat baik tapi kita juga harus lebih waspada, saran saya jangan memijat kepala dengan jeruk nipis secara langsung sebaiknya 2 sendok jeruk nipis dicampur dengan 500 ml air berhati hati juga apabila kondisi kepala anda sedang terluka karena kandungan asam pada jeruk nipis bisa menimbulkan perih, jangan memijat terlalu dalam karena akan menimbulkan luka,dan tetap hati hato jangan sampai menetes kemata karean akndunagn asama yang sangat banyak pada jeruk nipis yang ada bila terkena mata bisa menimbulkan perih. sebaiknya setelah melakukan pijat dengan jeruk nipis bilas dengan air hangat. lakukanpemijatan selama 2 minggu sekali dan terus berulang.

Pewarna alami rambut

jeruk nipis mempunyai sifat pemutihan yang luar biasa selain digunakan untuk memutihkan pakain atau bahan lainnya. dan itu pun berlaku untuk rambut kita dan tidak berbhaya sama sekali. asam sitrat yang terkandung dalam jeruk nipis dapat merubah warna rambut anda lebih terang apabila terkena sinar matahari.aplikasi ini cenderung efektif untuk orang orang yang mempunyai rambut yang terang, sepeti orang orang yang mmepunyai warna rambut orange alami bisa mengunakan cara ini.

untuk caranya sebagai berikut:

  • ambil 1 sendok sari jeruk campurkan dengan 1 ember air. dan basahkan kerambut anda dengan perbandingan air yang banyak seperti itu meminimalisir agar tidak perih bila terkena mata tapi hasilnya cukup lama.
  • untuk lebih efekti lagi campurkan 2 sendok makan jeruk nipis dengan 2 gelas air jika ingin lebih bersinar tambahkan 2 sendok sari apel. lalu dijadikan shampo alami untuk rambut anda.gunakan lah shampo jeruk nipis ini setelah anda menggunakan shampo biasa anda.setelah menggunakan shampo/kondisioner biasa biasa bilas dengan air shampo jeruk nipis. pijat dengan lembut jangan terlalu keras. biarkan selama 5 menit atau 30 menit. untuk hasil yang lebih signifikan anda bisa menjemur rambut anda dibawah terik matahari sambil menikmati udara pagi atau sore.jika sudah selesai bilas dengan rambut dengan shampo/kondisioner biasa.lakukan tehnik dapat diulang selama 3 minggu dan coba lihat hasilnya.

berikut itu adalah beberapa manfaat jeruk nipis untuk kesahatan dan kecantikan. selain untuk rambut jeruk nipis juga bisa digunakan untuk melangsingkan badan dan juga menghilankan jerawat sekian dari saya selamat mencoba alankah baiknya anda konsultasi dengan dokter tentang kulit anda pakah cocok untuk mengunakan perawatan dengan jeruk nipis.

Baca Selengkapnya

Loading...
loading...
To Top