Sains

Bunga Legendaris Udumbara Buddha, Mekar Setiap 3.000 Tahun Sekali

Ngetikngetik.com, – Sebuah bunga aneh dan legendaris bernama bunga Udumbara Buddha merupakan bunga purba karena bunga ini hanya mekar 3000 tahun sekali.

Namun pada tahun 2012, jenis bunga ini ditemukan secara tidak sengaja di bawah mesin cuci di rumah seorang biarawati di daerah Gunung Lushan, Provinsi Jiangxi, Tiongkok.

Foto Youtan Poluo atau bunga Udumbara, yang menurut legenda Buddha, hanya mekar setiap 3.000 tahun, hanya berukuran 1mm.

Miao Wei, 50, sedang membersihkan ketika ia menemukan kumpulan bunga-bunga putih di bawah mesin cuci. Mula-mula ia berpikir yang hampir tak-ada telur cacing batang itu Namun, hari berikutnya ia menemukan bahwa 18 batang tumbuh bunga-bunga kecil putih di atas dan mencium bau “wangi”.

Kuil lokal mempercai bahwa bunga imut ini merupakan spesimen ajaib bunga Youtan Poluo – disebut “Udumbara” atau “Udambara” dalam bahasa Sansekerta, yang berarti “bunga yang menguntungkan dari surga.

Saat ini Anda sedang membaca artikel bunga ini mekar 3000 tahun sekali, jangan lewatkan juga untuk melihat Hutan Berusia 298 Juta Tahun Ditemukan Utuh.

Loading...
loading...
Comments
To Top