Peristiwa

Bu Guru Ditindih Pria Lain, Suami Ungkap Ijazah Palsu

Ngetikngetik.com, Medan – Sibolga Hati SS (43), warga Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), hancur berkeping-keping.

Pasalnya ia melihat dengan mata kepalanya sendiri istrinya, DIH (45), sedang ditindih pria selingkuhannya di rumah tetangga.

Sebagai suami, SS tak tinggal diam. Ia ‘membalas’ perselingkuhan istrinya dengan cara yang lebih sadis.

Informasi, Rabu (1/7/2015) yang dilakukan SS adalah, melaporkan ulah bejat DIH ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Inspektorat Pemkot Sibolga.

Tak cuma itu, SS juga membawa barang bukti ijazah palsu istrinya yang dipergunakan untuk ikut seleksi CPNS pada 2009 lalu.

Dia mengatakan, istrinya masuk jadi PNS menggunakan ijazah palsu. SS juga melaporkan ijazah palsu istrinya tersebut ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Wilayah Medan.

Tak cuma membongkar ijazah palsu istrinya, SS juga membongkar penggunaan surat keterangan palsu sebagai tenaga honor di SMP Swasta Clemen Poriaha, Tapanuli Tengah (Tapteng), yang dijadikan persyaratan untuk melamar CPNS.

“Saat melamar CPNS usia istriku sudah 39 tahun, sudah lewat umur. Agar bisa ikut dari jalur honor, diperlukan surat keterangan sudah pernah menjadi tenaga honor selama 5 tahun di sebuah sekolah. Nah, dia meminta surat keterangan dari SMP Clemen Poriaha, yang dikeluarkan oleh Ketua Yayasan, Sento Silalahi,” ungkap SS.

Menurut SS, DIH tidak pernah kuliah. Ijazah terakhirnya dari sekolah keagamaan di Laguboti. “Sengaja direkayasa, biar bisa lolos menjadi CPNS dari jalur honor. Namun saya heran kenapa sampai sekarang laporan saya tak jalan,”terangnya mengakhiri.

Loading...
loading...
To Top