Peristiwa

Bolos, Enam Pelajar di Medan Terjaring Razia

 

Ngetikngetik.com, medan- Sebanyak enam pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Medan terjaring razia Polsek Medan Area, Jumat (21/8/2015) siang.
Keenam pelajar tersebut yaitu, ZLF (17), RF (17), RMY (16), AGG (16), AS (17), dan FHD (17) diamankan di sebuah warnet di Jalan Halat, karena bolos sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

Selanjutnya, keenam pelajar SMA itu dibawa ke Polsek Medan Area guna mendapatkan pembinaan dan menandatangani surat pernyataan yang berisi tidak mengulangi perbuatannya.

Kanitbinmas Polsek Area AKP Lilik Susanto mengatakan, razia ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi maraknya kenakalan pelajar.

Selain itu, razia yang dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi pelajar dari pengaruh pornografi serta informasi negatif lainnya.

“Sudah banyak laporan dari masyarakat sering ada pelajar bolos pada jam belajar. Para pelajar yang diamankan kita berikan pengarahan dan menandatangani surat pernyataan, agar mereka tidak mengulangi perbuatannya. Jika mereka mengulangi perbuatannya, kita akan memberikan sanksi tegas,” katanya.

Polisi juga mengimbau pemilik warnet agar tak memberi ruang pelajar untuk bolos sekolah.

“Bagi warnet yang ketahuan melanggar dan menyembunyikan siswa yang bolos akan diberi teguran keras. Siswa yang terjaring razia akan dikembalikan ke sekolah masing-masing untuk diawasi. Bagi siswa yang tidak dijemput perwakilan sekolah, dikembalikan ke orangtuanya,”ungkapnya.

Salah seorang pelajar yang terjaring razia ZLF (17) mengaku bolos sekolah karena sakit kepala. “Aku tadi sakit di bagian kepala makanya aku tidak masuk dan ke sini,”kilahnya mengakhiri. (ksm)

Loading...
loading...
To Top