Health

Bocah dari India Miliki Tangan Raksasa

o_19siltqcr1cbiu6b59t11efb3aa

Ngetikngetik.com, medan- Bocah berusia delapan tahun dari India ini memiliki tangan raksasa yang berukuran lebih besar dari kepalanya. Menurut hasil diagnosis, Mohammad Kaleem mengidap penyakit langka Gigantisme lokal sehingga membuat bagian tangannya tumbuh secara abnormal dibanding bagian tubuhnya yang lain.

Tinggal di sebuah desa di India timur, membuat tetangga beranggapan bahwa Kaleem mendapatkan kutukan sehingga membuat tangannya berukuran lebih besar dibandingkan tangan orang dewasa. Bahkan, karena anggapan tersebut, Kaleem tak diterima di sekolah manapun karena khawatir akan membuat takut siswa lainnya.

Kondisi tangan bocah yang tak biasa ini pun tersiar di seantero surat kabar hingga media elektronik Internasional, hingga Kaleem dipertemukan dengan ahli bedah tangan yakni dokter Raja Sabapathy.

Kepada orangtua Kaleem, dr Sabapathy meyakinkan bahwa kondisi bocah tersebut bisa disembuhkan dengan pembedahan dan beberapa jenis obat-obatan.

Rencananya Kaleem akan menjalani operasi pembedahan di Rumah Sakit Ganga, India. Menurut dr Sabapathy, kasus yang dialami Kaleem sangat kompleks dan baru pertama kali Ia temui. Ia dan timnya akan fokus untuk mengembalikan tangan Kaleem ke ukuran normal tanpa merusak sel sarafnya.

.

Loading...
loading...
To Top