Artis

Berita Duka: Aktor The Lord of the Rings Christopher Lee Meninggal Dunia di Usia 93 Tahun

Christopher Lee

Ngetikngetik.com – Christopher Lee, aktor kawakan sekaligus bintang dari banyak film waralaba terbesar di dunia, telah meninggal dunia di usia 93 tahun pada Minggu, 7 Juni lalu, di rumah sakit Chelsea and Westminster Hospital, London, Inggris.

Lee, yang mendapat gelar bangsawan pada 2009 dari Kerajaan Inggris, meninggal karena masalah pernapasan dan gagal jantung.

Juru bicara Royal Borough of Kensington and Chelsea mengatakan, “Kami dapat mengkonfirmasi bahwa telah mengeluarkan sertifikat kematian untuk Mr Christopher Lee, Senin 8 Juni, Mr Lee meninggal pada hari Minggu tanggal 7 Juni.”

Namanya populer berkat peran antagonis sebagai penyihir Saruman di The Lord of the Rings dan Francisco Scaramanga di James Bond. Ia juga bermain di film Dracula dan Frankenstein.

Aktor Roger Moore yang bermain dalam film James Bond, merupakan salah seorang pertama yang merespons kabar kematian Christopher Lee.

“Ini sangat menyedihkan ketika Anda kehilangan seorang teman lama, dan Christopher Lee adalah salah satu orang yang saya tuakan. Kami pertama kali bertemu pada 1948,” tulis Moore di akun Twitter resminya.

Bintang The Lord of the Rings, Dominic Monaghan, juga menyampaikan rasa duka dan mengatakan bahwa Lee adalah sosok yang “sangat mempesona.”

Lee lahir dari keluarga yang makmur di London pada 1922. Kariernya dalam dunia film dimulai pada 1947.

Bersama studio Hammer dari Inggris, Lee memainkan karakter yang hebat di film Frankenstein, The Mummy, dan Dracula pada akhir 1950-an.

Film lain yang diperankannya termasuk The Hound of the Baskervilles (1959), The Three Musketeers (1973), dan Jinnah (1997) yang disebut sebagai salah satu film paling pentingnya.

Lee juga bekerja dengan sutradara Tim Burton pada film Sleepy Hollow (1999), Charlie dan Chocolate Factory (2005) dan Alice in Wonderland (2010). (ccnindonesia)

Loading...
loading...
To Top