Bola

Babak 1, Myanmar Unggul Atas Timnas U-23

Ngetikngetik.com – Babak pertama telah usai. Timnas Indonesia U-23 harus mengakui ketanguhan Myanmar dengan skor 1-2 di Jalan Besar Stadium, Selasa (2/6/2015) malam WIB pada ajang SEA Games 2015 cabang olahraga sepak bola.

Pada menit ketiga, Myanmar coba memberikan tekanan di jantung pertahanan Garuda Muda. Bo Bo melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Timnas U-23 tampaknya kesulitan menemukan gaya permainannya. Pada 10 menit pertama, Adam Alis dan kawan-kawan lebih banyak melakukan kesalahan dalam mengontrol bola.

Myanmar memberikan ancaman untuk Garuda Muda pada menit ke-16. Ye Ko melepaskan tendangan kaki kanan. Tapi sepakannya masih tepat dipelukan M. Natshir.

Semenit kemudian, Ahmad Nufiandani memberikan balasan. Pemain bernomor punggung 7 itu melepaskan tendangan dari jarah jauh. Kiper Myanmar, Zin Phyo bisa menggagalkan peluang pertama Garuda Muda.

Gawang Indonesia akhirnya jebol pada menit ke-21. Sepakan kaki kiri Shine Thura dari dalam kotak penalti Timnas U-23 mengarah ke pojok kiri bawah gawang. M. Natshir tidak bisa menjangkaunya.

Tujuh menit berselang, Timnas U-23 coba mengejar ketertinggalan. Evan Dimas mengeksekusi tendangan sudut. Bola disambut dengan kepala Hansamu Yama. Sayang, arah bola hasil sundulannya tidak menemui sasaran.

M. Natshir tidak sempurna menangkap bola pada menit ke-37. Hasilnya, bola liar dimanfaatkan Aung Si Thu untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-44, Adam Alis melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti Myanmar. Tapi bola hasil sepakannya dihalau bek Myanmar.

Semenit kemudian, harapan Garuda Muda kembali hidup setelah Abduh Lestaluhu mencetak gol indah dari sisi kanan kotak penalti Myanmar. Bola lambung hasil sepakannya tidak bisa dijangkau Zin Phyo. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Myanmar.

Susunan pemain

Timnas U-23: Natshir, Abduh Lestaluhu, Syaiful Indra, Ahmad Nufiandani, Evan Dimas, Muchlis Hadi Ning, Wawan Pebrianto, Manahati, Hansamu Yama, Adam Alis, Zulfiandi

Myanmar U-23: Zin Phyo, Thu Aung, Lin Tun, Sat Naing, Ko Ko Thein, Thiha Zaw, Shine Thura, Ko Qo Ye, Win Aung, OO Win Zin, Bo Bo

Loading...
loading...
To Top