Peristiwa

Astaga! Tutup Loyang Ini Bertuliskan Quran di Depok

Ngetikngetik.com – Warga Depok, Jawa Barat, dikejutkan dengan adanya tutup loyang dengan cetakan huruf Quran. Temuan itu baru diketahui polisi sore tadi dari hasil laporan warga.

Abdur Rahim (35) yang melaporkan temuan itu mengatakan, dirinya melihat penutup loyang itu di sebuah toko perabot di Jalan Dewi Sartika, Pasar Lama, Depok. Kebetulan, dia dan istrinya sedang mencari keperluan rumah tangga.

“Nggak sengaja lihat tutup loyang itu di toko,” kata Abdur Rahim, Senin (11/1/2016).

Dia melihat ada sekitar enam tutup loyang yang bertuliskan lafal Quran. Dia kemudian menghubungi pihak kepolisian. Loyang itu, kata dia, biasanya digunakan untuk membuat kue pancong dan kue cubit.

Informasi yang didapat, lafal Quran yang terdapat pada tutup loyang tersebut berisi tentang tafsiran kitab Fatul Wahab yang merujuk dari Quran. “Ini bisa memancing kemarahan. Maunya sih dicari pembuatnya,” ucapnya.

Polisi pun langsung melakukan penyitaan terhadap temuan yang dimaksud. Polisi menyita satu dus loyang berlafal Quran sebagai barang bukti. Pegawai toko ikut dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Untuk sementara barang bukti yang disita satu dus loyang. Kini kasus masih kita selidiki lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho.

Loading...
loading...
Comments
To Top