Indonesia

Akom Minta Kepala BNPT yang Baru Harus Tetap Waspada

Ngetikngetik.com, – Ketua DPR Ade Komarudin berpesan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius yang baru saja dilantik oleh Presiden tetap waspada dengan aksi terorisme. Kewaspadaan perlu ditingkatkan meskipun gembong teroris di Indonesia Timur, Santoso, sudah ditembak mati.

“Yang penting dari terorisme sekarang harus benar-benar waspada karena luar biasa penetrasinya di berbagai tempat. Kewaspadaan itu harus bersifat mutlak tidak boleh lengah sama sekali karena terorisme telah menjadi satu ancaman yang menurut saya bahkan laten,” kata Ade di Kompleks Parlemen, Rabu (20/7).

Akom, sapaan akrabnya itu, juga mengingatkan agar BNPT terus berkordinasi dengan pihak terkait untuk peningkatan program deradikalisasi. Sehingga, ekstrimis agama bisa mendapatkan pandangan agama secara tidak keliru.

“Di pihak lain, kita juga tidak boleh setiap saat mencurigai lembaga-lembaga agama, pendidikan, sebagai pusat dari radikalisme. Jangan sampai dengan sikap tadi membungkam demokrasi kita,” kata Politikus Golkar ini.

Dia menilai, Suhardi sudah sangat tepat menggantikan jabatan Tito di BNPT. Dengan penempatan Suhardi ini, Ade menilai konsolidasi di tubuh Polri pun bisa berjalan dengan baik.

“Beliau polisi yang cukup handal. Saya sempat berbincang dengan Pak Tito sewaktu beberapa kali pertemuan sebelum bahkan setelah dilantik. Tentang bagaimana beberapa jenderal yang punya track record sangat bagus termasuk Suhardi,” ujar Ade.

Pages: 1 2

Loading...
loading...
Comments
To Top