Health

8 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat

Ngetikngetik.com – jerawat merupakan masalah umum yang harus dihadapi sebagian besar orang terutama remaja. Jerawat memiliki banyak sekali jenis dan cara penangannya, setiap jenis jerawat harus ditangani secara berbeda jika tidak maka akan semakin parah.

Ada banyak tantangan bagi penderita jerawat seperti tidak boleh memencet dengan kuku dan lain sebagainya yang harus dipatuhi jika tidak ingin jerawat sembuh meninggalkan bekas seperti flek hitam atau bahkan bopeng bekas jerawat.

Memang ada banyak cara dan solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat yang muncul pada wajah ataupun punggung. Diantaranya seperti membeli beragam obat diapotik, menggunakan bahan-bahan alami dan pergi kedokter atau klinik yang memang berpengalaman dibidangnya.

Menggunakan obat yang mengandung bahan kimia tidak kami sarankan karena memiliki resiko yang sangat tinggi akan lebih baik jika langsung melakukan konsultasi pada dokter sehingga akan lebih cepat sembuh. Cara lain yang cukup efektif, murah dan tak beresiko adalah menggunakan bahan-bahan alami atau bahan tradisional yang sejak dulu menjadi andalan nenek moyang kita.

Perhatian

Dari ke-6 bahan alami diatas anda harus tetap mencocokan mana yang cocok dengan kulit anda karena tidak semua bahan alami juga cocok dengan kulit anda, jika ada salah satu bahan diatas membuat bertambah jerawat atau gatal saat digunakan anda harus cepat membilasnya dan mencoba mengganti dengan bahan alami yang lainnya. Untuk hasil lebih baik caramedis.com menganjurkan anda tetap konsultasikan dengan dokter kepercayaan anda untuk bahan alami mana yang dapat anda gunakan untuk mengobati jerawat anda.

Saran :

Dari beberapa tips untuk mengatasi jerawat diatas, ada cara yang menurut caramedis lebih ampuh untuk menghindari jerawat, apakah itu ?? yaitu membasuh selalu wajah setiap anda berpergian ataupun sehabis berkerja menggunakan air yang bersih dan segar. atau didalam cara hidup sehat islam lebih dikenal dengan istilah berwudhu, sebenarnya jika kita selalu rajin berwudhu insyaAlloh jerawat pun terhindar karena keadaan wajah selalu dalam kondisi bersih. Demikian beberapa tips untuk anda yang berjerawat semoga dapat membantu

1. Menempelkan irisan bawang putih.

cara ini adalah cara yang paling mudah untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, anda cukup mengiris-iris bawang putih dan menenempelkannya tepat pada jerawat dan diamkan selama 5-1 menit lalu cuci dengan ari bersih. lakukan secara rutin setiap hari sampai jerawat hilang.

2. Masker bawang putih.

cara kedua mnghilangkan jerawat dengan bawang putih yaitu dengan memuat masker dari bawang putih, caranya yaitu haluskan 5-18 sing bawang putih dengan blader dan campurkan denan sedikti air, lalu jadikan masker pada wajah.

Hati-hatilah jangan sampai terlalu dekat dengan mata. diamkan selama 10-30 menit lalu cuci wajah anda sampai benar-benar bersih.

3. Bawang putih dan cuka dapur.

menghilangkan jerawat dan bekas jerawat bisa juga dengan banwang putih yang dicampur dengan sedikit cuka dapur. caranya haluskan bawang 3 siung bawang putih lalu campurkan 1/2 sendok teh cuka dapur dan balurkan pada jerawat dan diamkan hingga mengering lalu cuci wajah sampai bersih. lakukan hal ini secara rutin setiap hari.

4. Bawang putih dan madu.

2 komposisi ini sangat manjur menghilangkan jerawat atau bekas jerawat, caranya haluskan 3 siung bawang putih lalu campurkan dengan madu secukupnya kemudian aduk rata. tempelkan pada kulit berjerawat dan diamkan kira-kira 30 menit lalu cuci dengan air bersih.

Pages: 1 2

Loading...
loading...
Comments
To Top