Sport

7 Fakta Menarik Kemenangan Valentino Rossi, Dari No 8 Ke 1 di GP Catalunya

Ngetikngetik.com – Valentino Rossi kembali menunjukkan ‘taring’ dan kedewasaannya dalam balapan motogp. Terbukti, aksi apik rider julukan the doctor tersebut di gp catalunya membuat semua penonton terkesimak.

redaksi ngetikngetik.com sengaja merangkum hal-hal dan fakta menarik usai motogp Catalunya.

1. Valentino Rossi Taklukkan Marquez

Valentino Rossi kembali berjaya di Spanyol dengan menaklukkan pembalap tuan rumah Mac Marquez dalam pertempuran seru lima putaran terakhir Grand Prix Catalunya, sementara pemimpn klasemen Jorge Lorenzo jatuh ditabrak Andrea Iannone, Minggu (5/6).

“Ini tidak ada urusannya dengan kejuaraan, ini soal dua pria yang masih belum melupakan perseteruan,” kata komentator Fox Sports TV Nick Harris saat Rossi dan Marquz masih saling salip.

Dari dua balapan yang telah digelar di Spanyol musim ini, semua dimenangi Rossi.

Meskipun sempat tercecer di posisi delapan ketika start dilakukan, perlahan tapi pasti Rossi mampu melesat ke depan dan dengan susah payah mengatasi empat pembalap tuan rumah yang tampil penuh semangat, dimulai dari Maverick Vinales, Dani Pedrosa, Lorenzo, dan akhirnya Marquez.

Kesalahan Marquez yang terlalu melebar di putaran terakhir membuatnya kehilangan momentum sehingga Rossi akhirnya tak terkejar.

Namun pembalap Repsol Honda itu boleh tersenyum karena dia memimpin klasemen akibat insiden yang menimpa Lorenzo.

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

Loading...
loading...
Comments
To Top