Lifestyle

7 Efek Samping Memakai Bra Salah Ukuran

Ngetikngetik.com, – Buat wanita, membeli bra tidak boleh asal hanya karena melihat warna dan coraknya yang unik. Ukurannya pun harus diperhatikan bahkan menjadi pertimbangan pertama. Salah-salah, ukuran yang tidak sesuai akan menimbulkan dampak buruk pada tubuh. Tujuh di antaranya, seperti yang dilansir TheHealthSite.com, adalah:

1. Memengaruhi postur tubuh
Bra yang salah dapat memengaruhi postur tubuh dan penampilan. Bra yang tidak pas juga akan membuat tubuh bungkuk dan menekuk bahu. Ini akan menyebabkan masalah pada postur tubuh.

2. Memar
Salah memakai bra juga bisa menyebabkan memar di daerah sekitar tulang rusuk dan otot bagian dada. Hal ini dapat mengakibatkan wanita susah bernapas.

3. Ruam pada tubuh
Jika terdapat ruam merah di bahu secara tiba-tiba, maka Anda patut curiga hal tersebut dikarenakan salah memilih bra. Ruam tersebut dapat meningkatkan risiko infeksi jamur.

4. Sakit kepala
Bra yang tidak pas akan gagal menopang payudara sehingga menimbulkan tekanan berlebih pada otot leher dan punggung. Hal ini membatasi aliran darah ke kepala dan membuat otot leher tegang. Jangan heran jika dampak berikutnya adalah sakit kepala yang berasal dari leher.

5. Nyeri punggung, leher dan bahu
Salah memakai bra tidak hanya membatasi sirkulasi darah tapi juga menyebabkan ketegangan otot dan menimbulkan rasa nyeri di punggung, leher, dan bahu.

6. Iritasi usus besar
Pernahkah Anda berpikir bahwa menggunakan bra yang salah mungkin menjadi penyebab gangguan pencernaan dan sindrom iritasi usus besar? Memakai bra yang salah memberi tekanan pada diafragma yang mengarah pada masalah pencernaan.

7. Nyeri lengan
Apakah Anda sering mengalami nyeri seperti ditusuk jarum pada lengan? Jika ya, kemungkinan bra yang Anda gunakan salah. Penelitian menunjukkan bahwa kompresi otot dada karena tali bra yang tidak pas dapat menyebabkan masalah sirkulasi, menyebabkan lengan nyeri, dan saraf terjepit di leher.

Loading...
loading...
Comments
To Top