Lifestyle

6 Tips Hemat Selama Bulan Puasa

Ngetikngetik.com – Saat ini, kita sudah memasuki bulan suci Ramadan. Selama itulah, kita yang ikut merayakannya akan melaksanakan puasa.

Seharusnya, jika dihitung secara logis, pengeluaran selama bulan Puasa akan menurun, karena pengeluaran untuk makan akan menurun, dari yang biasanya membeli camilan, makan 3 kali sehari, menjadi hanya 2 kali dalam sehari.

Namun apa betul begitu? Berdasarkan pengalaman banyak orang, selama bulan Puasa ini malah pengeluaran jadi melonjak dua hingga tiga kali lipat. Hal ini karena kita akan lebih sering melakukan aktivitas bersama teman-teman selama bulan ini.

Untuk itu, kami berikan ulasan agar hemat selama bulan Puasa. Berikut tipsnya seperti dilansir cermati.com:

1.Buat daftar menu sebulan penuh

Menyambut bulan Ramadhan, kamu harus lebih menata menu makanan dan berapa orang yang akan ikut memakan makanan nanti. Cantumkan juga bahan apa saja yang dibutuhkan dan berapa banyak jumlah yang dibutuhkan.

Hal ini diperlukan untuk memudahkan kamu dalam menghitung estimasi pengeluaran kamu selama sebulan. Selain itu, kamu tidak akan memiliki sisa makanan berlebih, jadi tidak ada makanan yang terbuang jadi lebih hemat.

Pages: 1 2 3

Loading...
loading...
Comments
To Top