Hiburan

5 Kisah Hantu Balas Dendam Mati Penasaran

Ngetikngetik.com – Konon katanya, di dunia hantu mirip-mirip dengan keadaan di kehidupan kita, terdapat banyak karakter hantu yang dapat kita jumpai.

Ada hantu yang kerjaannya iseng menakuti manusia, doyan selfie di depan kamera sampai hantu yang terkenal cabul. Tapi selain ketiga jenis hantu tersebut, ada sosok penampakan yang benar-benar sangat menakutkan.

Contohnya kisah 10 hantu balas dendam yang mati penasaran paling terkenal dari berbagai negara ini, dalam legenda rakyat diceritakan bagaimana arwah-arwah penasaran mereka selalu mencari, dan menuntut balas dendam.

Aneh sekaligus menyeramkan bukan? Masak iya hantu bisa sakit hati, lagian yang dicari itu siapa toh. Kan jaman sudah silih berganti.

1. Kisah Hantu Balas Dendam Carl Pruitt, Amerika

Kisah hantu balas dendam yang pertama terjadi di Amerika Serikat pada tahun 1938. Diceritakan bahwa masyarakat setempat sering mendapatkan teror dari Hantu yang bernama Carl Pruitt. Dulunya semasa hidup Carl Pruitt pernah dikhianati oleh sang istri.

Ketika ia sampai dirumah setelah pulang bekerja, tak sengaja ia memergoki istrinya sedang berselingkuh dengan pria lain di dalam kamarnya. Tak dapat menahan emosi, Carl Pruitt pun langsung membunuh pria jahanam yang telah tidur dengan istrinya.

Merasa belum puas, lantas ia juga membunuh si istri durhaka dengan menggunakan rantai besi, mencekiknya sampai ia benar-benar tewas. Setelah emosi mereda, Carl pun menyesali perbuatannya. Namun dia menganggap hidupnya sudah hancur, hingga ia memutuskan bunuh diri.

Seminggu setelah pemakaman Carl banyak kejadian aneh dan ganjil. Masyarakat sekitar sering melihat penampakan rantai bekas Carl membunuh istrinya terlilit di batu nisan. Teror tak sampai disitu saja, korban-korban pun mulai berjatuhan.

Dimulai dari anak kecil yang sedang mengendarai sepeda tak jauh dari keberadaan Makam Carl. Tiba-tiba dirinya hilang keseimbangan, terjatuh sampai rantai sepeda tersebut melilit lehernya hingga tewas. Korban kedua seorang Ibu yang marah akibat insiden kecelakaan bocah naas tersebut, dirinya menganggap arwah jahat Carl adalah pelakunya.

Ia menghampiri Makam Carl, mengutuk sambil menendang papan nisannya. Namun keesokan harinya, ketika ia sedang menjemur pakaian, entah bagaimana caranya, tali jemuran itu bisa mencekik lehernya sampai ia ditemukan tewas dengan mengenaskan.

2. Kashima Reiko, Teke-Teke

Sahabat kejadiananeh.com,kamu sudah pernah menonton Hantu Sadako dalam Film The Ring. Sangat mengerikan bukan ketika ia mengejar para korbannya. Tapi itu belum seberapa menakutkan jika dibandingkan dengan Teke-teke, hantu yang tak memiliki kaki ini.

Dirinya akan mengejar sambil menyeret tubuhnya dan mengeluarkan bunyi toke toke toke teke-teke-teke. Setelah tertangkap si korban akan diberikan satu pertanyaan. Jika menjawab salah, ia akan mematahkan kedua kakinya kemudian membunuhnya.

Dikehidupan masa lalu, Teke-teke adalah seorang remaja wanita bernama Kashima Reiko. Selain cantik, ia juga dikenal sangat ramah kepada semua orang. Namun hidupnya harus berakhir tragis, ketika Reiko terlambat pulang sekolah dan ia sampai ke stasiun kereta menjelang malam.

Dirinya diperkosa oleh sekelompok pria diatas rel kereta api. Setelah itu kedua kakinya dipatahkan dan tubuh Reiko dicampakkan begitu saja, oleh para pemuda bejat tersebut. Dalam keadaan sekarat, bumbu Royco Reiko masih tetap berjuang hidup meski harus menyeret tubuhnya dengan kedua tangan.

Namun, ketika dia sampai di perlintasan rel, tiba-tiba kereta api lewat dan memutuskan kakinya. Semenjak itu arwah penasaran Kashima Reiko dikenal sering mengganggu orang lain. Konon katanya, ia akan terus gentayangan sebelum menemukan kedua kakinya yang hilang.

3. Legenda Hantu La Sayona Folklore di Venezuela

Di Republik Bolivar Venezuela ada legenda hantu yang sangat terkenal yaitu La Sayona Folklore. Diceritakan bahwa Hantu Wanita bernama La Sayona ini dulunya semasa hidup, dikenal sangat cantik rupawan. Ia telah mempunyai suami dan dua orang anak.

Namun pada suatu hari Layona sedang mandi di sungai tiba-tiba ada seorang pria yang diketahui tetangganya, menghampiri dan berkata bahwa suaminya sedang ‘tidur’ bersama ibunya sendiri. Entah karena si La Sayona ini cantik-cantik tapi begonya kebangetan banget, dirinya mudah begitu saja, percaya saja dengan fitnah dari tetangganya tersebut.

Tanpa mengklarifikasi kebenaran berita, La Sayona segera pulang kerumah dan mendapati sang suami sedang tidur bersama kedua anaknya. Udah jelas didepan mata sang suami tidak terbukti selingkuh, tapi anehnya si La Sayona bin Oneng yang sudah terlanjur marah membakar rumah beserta isinya.

Tak puas sampai disitu saja, La Sayona kemudian mencari ibunya dan menusuknya sampai tewas. Dalam keadaan sekarat sang ibu mengutuk si anak durhaka alias La Sayona, bahwa ketika ia nanti mati, arwahnya tidak akan pernah sampai ke alam baka. Dan terus bergentayangan di bumi untuk membunuh para suami yang selingkuh.

Selanjutnya, kisah “hantu balas dendam” La Sayona masih diyakini sampai sekarang. Bila ada kejadian seorang istri yang membunuh suaminya, masyarakat Venezuela percaya istri tersebut telah dirasuki roh jahat La Sayona.

4. Pembalasan Dendam Hantu La Siguanaba

Masih terjadi di Mamarika alias Amerika khususnya bagian tengah. Disana juga ada kisah tentang hantu penasaran yang menuntut balas dendam. Namanya Sihuehuet bukan selulit loh. Asal usul hantu gentayangan ini konon semasa dirinya masih hidup, Sihuehuet dikenal sebagai gadis kembang desa.

Kecantikan wajahnya sampai membuat Tlaloc, Putera Dewa Aztec jatuh cinta kepada dirinya. Kemudian merekapun menikah, namun sebagai ibu perilaku Sihuehuet sangat buruk, ia jarang memperhatikan anak-anaknya dan sering menelantarkan mereka.

Ketika kelakuan tercela ini diketahui oleh sang suami, dirinya marah besar kemudian mengusir pergi Sihuehuet dan mengutuk wajahnya menjadi buruk rupa. Akibat kutukan tersebut wajah Sihuehuet Bila dilihat dari kejauhan memang masih tetap cantik, namun begitu orang-orang menghampirinya. Begitu buruk dan mengerikan seperti monster sampai-sampai mereka lari ketakutan.

Sejak itulah wanita tersebut dijuluki masyarakat sebagai La Siguanaba (gadis buruk rupa). Menderita hinaan sepanjang hidupnya, membuat La Siguanaba menyimpan dendam kesumat kepada masyarakat.

Sebelum ia mati, ia bersumpah akan membunuh setiap anak yang jadi kesayangan sang ayah. Caranya ia akan menyamar sebagai sang ibu kemudian membawa mereka dan melompat dari atas jurang

5. Arwah Penasaran Grey Lady Penghuni Kastil Dudley di Inggris

Dia adalah sesosok bayangan tanpa keraguan, yang sering menampakkan dirinya kepada para pengunjung di tempat wisata Kastil Dudley di Inggris. Meski tak pernah menimbulkan korban jiwa. Tapi eksistensi Arwah Penasaran Grey Lady ini paling sering dijumpai. Setahun belakangan ini saja, sudah banyak sosok Grey Lady yang ikut berfoto selfie bersama para wisatawan.

Ada kisah tragis dibalik masa lalu Hantu Grey Lady. Dulunya wanita ini bernama Dorothy Beaumont yang meninggal setelah melahirkan bayi perempuannya. Disaat ia sekarat, Dorothy sempat meminta keinginan kepada orang-orang disekitarnya agar almarhum putrinya ikut dikuburkan satu makam dan. ia juga meminta agar sang suami hadir dalam pemakaman dirinya.

Namun semua permintaan Dorothy ini tidak pernah terkabulkan sama sekali. Mungkin itulah sebabnya sampai sekarang arwah Dorothy masih tetap bergentayangan dan selalu menunjukkan eksistensinya kepada para wisatawan yang berkunjung ke Kastil Dudley.

6. The Green Lady, Hantu Jubah Hijau bertubuh separuh Kambing

Mirip-mirip namanya seperti Grey Lady diatas cuma beda penambahan huruf N dan tentu saja mereka tidak ada hubungan keluarga. Cerita hantu tukang balas dendam Green Lady ini sangat terkenal di Benua Eropa tepatnya di Inggris dan Skotlandia.

Konon hantu ini memiliki wujud yang sangat mengerikan, wajahnya wanita cantik tapi bagian tubuh kebawah menyerupai Kambing Guling. Ia pun memakai jubah panjang berwarna hijau yang menutupi ke empat kakinya.

Diceritakan bahwa Green Lady ini semasa hidupnya adalah seorang putri bangsawan yang sangat kaya raya di negerinya. Namun salah satu pelayan dirumahnya ada yang menyimpan sakit hati gara-gara sang ayah Green Lady mengomeli dirinya.

Entah kenapa alasannya, sampai Green Lady menjadi objek sasaran, dirinya dibunuh dan jasadnya disembunyikan dalam pilar cerobong asap. Di masa itu, kasus kejahatan si pelayan tak pernah terungkap begitupun dengan jasad Green Lady yang tak pernah ditemukan.

Keadaan jaman pun sudah berganti, anehnya roh jahat dari Green Lady yang mati penasaran masih mencari-cari si ‘pembunuh’ hingga saat ini. Banyak masyarakat di jaman kini yang tidak tahu menahu cerita tersebut, ikut serta menjadi objek teror dari Hantu Green Lady.

7. Legenda Setan Sundel Bolong, Asli dari Indonesia

Tak hanya hantu-hantu dari luar negeri saja yang suka main hati alias ‘korban perasaan’. Di Indonesia sendiri, Sundel Bolong dikenal sebagai hantu yang menuntut balas dendam. Menurut cerita rakyat, asal muasal sundel bolong adalah Roh dari seorang wanita yang meninggal ketika dirinya melahirkan.

Dan punggung yang bolong adalah akibat panu ganas santet kiriman dari pria-pria yang telah menghamilinya. Tak jelas diceritakan, apakah bayi dalam kandungan sundel bolong adalah hasil perkosaan ataukah dirinya memang seorang wanita pelacur.

Namun wujud sundal melonglong sundel bolong selalu digambarkan memakai gaun putih, rambut tergerai panjang yang selalu menutupi lubang di punuknya. Saat menakuti orang-orang pun, sundel bolong akan selalu tertawa meringkik seperti keledai.

Tahu alasan mengapa sundel bolong masih sering menampakkan dirinya kepada orang-orang sampai sekarang?. Dia marah gara-gara tukang sate gak pernah lewat lagi, bang bokir satenya bang, 200 tusuk makan disini.

Jadi begini ceritanya, ternyata ia masih mencari pria-pria yang dulu telah menghamili dan membunuhnya. Padahal jaman sudah berganti, sundel bolong masih saja tetap meneror. Buntutnya, para pria hidung belang sampai kini, sering menjadi target salah sasaran dirinya.

8. Hantu Leher Panjang Rokurokubi

Satu lagi hantu yang doyan banget balas dendam adalah Rokurokubi. Bila disiang hari, wujud mereka akan tampak sebagai wanita biasa. Namun menjelang tengah malam lehernya akan terus memanjang. Dikisahkan bahwa hantu ini suka menakuti-nakuti orang yang gemar mabuk-mabukan. Bahkan tak jarang dari mereka dihisap darahnya olehnya Rokurokubi.

Asal usul Rokurokubi ini, sebenarnya bukan arwah penasaran ataupun roh jahat. Dirinya adalah manusia setengah siluman. Menurut legenda, dulunya Rokurokubi ini mendapat kutukan akibat sering melecehkan dan melanggar ajaran agama Buddha.

9. Hantu Mulut Robek Paling Kejam di Jepang

Sudah terlanjur basah bahas tentang hantu-hantu di Jepang sekalian saja saya masukkan tentang Kuchisake Onna, Hantu mulut robek yang terkenal sangat sadis dan kejam.

Dalam cerita urban legenda Jepang, sosok Hantu Kuchisake digambarkan selalu memakai masker mulut dan berkeliaran di malam hari. Bukan karena dirinya takut tertular flu burung ataupun virus zika, melainkan untuk menutupi mulut robeknya yang mengerikan.

Banyak versi cerita yang mengisahkan tentang Kuchisake Onna semasa hidup, ada yang bilang mulutnya dirobek sampai telinga oleh suaminya, akibat dirinya ketahuan selingkuh. Versi lain mengatakan wanita ini adalah korban dari pemerkosaan yang mulutnya dirobek oleh si pemerkosa.

Namun kisah yang paling populer, Kuchisake adalah seorang gadis remaja yang menjadi korban operasi plastik gagal. Konon, sang Dokter tak sengaja merobek mulutnya. Menyadari hal itu Kuchisake mengamuk lantas membunuh Dokter tersebut.

Tak kuat menanggung malu dengan keadaan mulutnya yang jelek kaya bebek, membuat Kuchisake bunuh diri. Semenjak itu arwahnya menjadi penasaran. Ia akan selalu menunggu orang yang lewat sendirian di tengah malam.

Kemudian ia akan membuka masker mulutnya dan bertanya, apakah wajahku cantik? Jika orang itu menjawab jelek atau lari ketakutan ia akan langsung membunuhnya. Namun bila menjawab ‘lumayan’, Kuchisake tidak jadi membunuhnya dan meninggalkan orang tersebut.

10. Hantu Pendendam Onryo di Jepang

Selain hantu teke teke, hantu leher panjang dan hantu mulut robek, Hantu Onryo juga mencetak prestasi sebagai hantu paling ditakuti di Negeri Jepang. Julukan Onryo ini sebenarnya bukan menunjuk kepada pribadi satu orang. Namun digunakan untuk semua manusia yang mateknya menjadi arwah penasaran.

Bagi orang Jepang mereka sangat mempercayai tentang reinkarnasi (proses kelahiran kembali manusia ke dunia). Namun mereka yang mati akibat bunuh diri, pembantaian dan masih menyimpan dendam, amarah atau kecewa semasa hidupnya.

Membuat roh sang jenazah tidak bisa kembali ke akhirat dan arwahnya selalu bergentayangan untuk menuntut balas dendam para pelaku yang telah mengkhianati hidupnya semasa hidup dulu.

Begitu dahsyatnya kekuatan jahat yang dimiliki oleh Onryo, konon tak hanya bisa membunuh orang-orang yang mereka benci. Namun ia juga sanggup memberi kutukan penyakit yang tak ada obat penawarnya dan tulah mengerikan sampai menyebabkan satu desa tewas secara misterius. Sahabat kejadiananeh.com itulah beberapa kisah terkenal didunia tentang hantu balas dendam yang mati penasaran. Awas, bisa jadi roh mereka sekarang sedang bergentayangan di sekitar kamu!

Loading...
loading...
Comments
To Top