Sport

4 Fakta Menegangkan di MotoGP Inggris

Ngetikngetik.com – MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone pada Minggu 4 september kemarin memang sangat menegangkan. Baik itu Moto2 atau MotoGP sama-sama seru untuk disaksikan. Berbagai kecelakaan pun terjadi. Namun yang paling parah adalah saat lap pertama motogp yang melibatkan Loris Baz dan Pol Espargaro.

Nah, ngetikngetik.com telah merangkum fakta-fakta menegangkan saat perhelatan motogp inggris kemarin digelar. apa saja? Ini dia.

1. Kecelakaan Warnai Lap Pertama GP Inggris 2016

Sebuah kecelakaan melibatkan Loris Baz dan Pol Espargaro terjadi saat race ke-12 di Sirkuit Silverstone, Inggris berlangsung baru satu putaran. Insiden tersebut memaksa lomba dihentikan karena puing-puing motor mengotori lintasan.

gp inggris crash

Saat start di GP Inggris 2016 berlangsung, pembalap di posisi depan; Cal Crutchlow, Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo berhasil memulai lomba dengan mulus. Namun dua pembalap di ekor barisan terlibat kecelakaan.

Dalam tayangan lambat terlihat bahwa Pol Espargaro dan Loris Baz terlibat kontak. Namun Baz terlempar lebih jauh dan nyaris tertabrak pembalap di belakangnya.

Beruntung Baz terhindar dari tabrakan, namun dia harus mendapat perawatan intensif dan diangkut ambulance. Sementara Espargaro ditandu untuk mendapat perawatan.

2. Maverick Vinales Raih Kemenangan Pertama Suzuki Sejak 2007

Maverick Vinales secara mengejutkan berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/9/2016). Ini merupakan kemenangan pertama Suzuki sejak Chris Vermeulen menang di GP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 2007.

Keberhasilan Vinales memenangkan race ke-12 musim ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, posisi pole menjadi milik Cal Crutchlow yang meraih catatan waktu terbaik di sesi kualifikasi.

Pada balapan tersebut, tidak hanya kemenangan Vinales dan sejumlah kecelakaan di awal lomba yang menjadi sorotan. Namun rivalitas Valentino Rossi dan Marquez juga menyedot perhatian.

Sejak lap ke-12 Marquez dan Rossi sudah terlibat duel. Bahkan Si Bayi Alien sempat melebar keluar lintasan namun segera kembali berduel melawan Rossi di lap ke-15.

Rossi sebetulnya sudah berhasil ditaklukkan oleh Marquez sebelum lap ke-17 namun saat berduel dengan Crutchlow, dia melebar untuk kedua kalinya sehingga turun ke posisi kelima.

Di putaran terakhir Rossi mengambil keuntungan dari kesalahan Marquez. Posisi finis dimenangkan Vinales (P1), Crutchlow (P2) dan Rossi (P3). Sementara si Bayi Alien harus puas mengakhiri GP Inggris tanpa podium.

Pages: 1 2

Loading...
loading...
Comments
To Top